Terungkap, Inilah Sosok Pejabat Pemko Sibolga yang Diganti Hari Ini

  • Whatsapp
Kepala Dinas (Kadis) Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Ketenagakerjaan (KUKMK) Kota Sibolga, Senin 17 Juni 2019. (foto: Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Terungkap, inilah pejabat Pemko Sibolga yang diganti, seperti disampaikan Walikota Syarfi Hutauruk yang akan mengganti salah satu Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPS) pada hari ini, Senin (17/6/2019).

Hal itu disampaikan dalam sambutan Syarfi di upacara hari Kesadaran Nasional di Lapangan Simaremare Sibolga.

Bacaan Lainnya

Tak berlangsung lama usai Syarfi menyampaikan hal itu, Diskominfo Sibolga melalui keterangan tertulis, bahwa pejabat yang diganti adalah dari instansi Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Ketenagakerjaan (KUKMK) Kota Sibolga.

Pejabat tersebut adalah Drs. Junifati Ziliwu sebagai Kepala Dinas KUKMK, dan digantikan pejabat baru Lysnah Siahaan, SE.

“Melalui Surat Perintah Tugas nomor 821.29/1235/BKD tertanggal 17 Juni 2019, menugaskan Kepala Dinas Perpustakaan dan Aset Daerah Kota Sibolga Lysnah Siahaan, SE, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Ketenagakerjaan (KUKMK) Kota Sibolga,” tulis Diskominfo Sibolga.

Dijelaskan, hal ini dikarenakan kekosongan jabatan Kadis KUKMK, setelah Drs. Junifati Ziliwu yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis KUKMK, berpindah tugas sebagai fungsional umum pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sibolga.

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM di ruang kerjanya.

“Terima kasih atas pengabdian saudara Junifati selama menjabat sebagai Kepala Dinas KUKMK, pergantian Kadis KUKMK dilaksanakan untuk penyegaran dan peningkatan kinerja sehingga menjadi lebih baik lagi,” sebut Sekda.

“Ke depan tantangan kinerja Dinas KUKMK semakin besar dalam hal peningkatkan ekonomi kerakyatan, sebagai salah satu skala prioritas Pemko Sibolga tahun 2019. Maka kita berharap saudari Lysnah yang dihunjuk sebagai Plt Kadis KUKMK, mampu meningkatkan hal ini, seraya menunggu ditetapkannya Kadis KUKMK yang defenitif,” pungkasnya.

Sebelumnya, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk menyampaikan bahwa pergantian beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilakukan belakangan ini murni atas penilaian kerja.

“Bahwa pergantian beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilakukan belakangan ini adalah atas murni penilaian kinerja,” ungkap Syarfi Hutauruk.

“Loyalitas pada pimpinan bukan dinilai dengan mengikut ke mana pimpinan pergi, tetapi dinilai dengan prestasi kerja atas amanah yang diberikan,” tegasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *