Babinsa Dampingi Petani Sipirok Menanam Padi

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 03/Sipirok-Kodim 0212/Tapsel melaksanakan pendampingan penanaman padi bersama kelompok tani Mardomu Tahi dengan varietas padi Ciherang di areal sawah Desa Baringin, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (24/6/2019).

SmartNews, Sipirok – Genjot pencapaian luas tambah tanam (LTT) padi, Babinsa Koramil 03/Sipirok-Kodim 0212/Tapsel melaksanakan pendampingan penanaman padi bersama kelompok tani Mardomu Tahi dengan varietas padi Ciherang di areal sawah Desa Baringin, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (24/6/2019).

Kegiatan pendampingan ini sebagai upaya untuk mempercepat pencapaian LTT, dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil di jajaran Kodim 0212/Tapsel dalam membantu pemerintah daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan dalam mensukseskan program swasembada pangan.

Kehadiran Babinsa sebagai motivator dalam pertanian di sambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat dan termotivasi dalam melakukan penanaman padi.

Serda Hasmar Harahap, Babinsa Koramil 03/Sipirok disela kegiatan pendampingan penanaman padi mengatakan, untuk mendukung program swasembada pangan dan mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan secara teori dan praktek langsung di lapangan agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.
Diharapkan, para petani lebih giat dan termotivasi dalam menanam padi.

“Dengan pendampingan ini, kita harapkan kelompok tani lebih giat dan termotivasi, sehingga dapat meningkatkan hasil panen yang lebih baik dan menguntungkan petani, karena semua tata cara pengelolaan pertanian, khususnya padi sudah sesuai arahan dari penyuluh pertanian lapangan (PPL) dan Babinsa,” ucap Serda Hasmar.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan petunjuk dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen.

Diharapkan hal ini terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *