Panen Jagung Bersama Babinsa di Lae Nuaha

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Serka Imanuel Ginting melaksanakan panen tanaman jagung perdana di kebun Poktan Marparbue, Desa Lae Nuaha, Kecamtan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Selasa (25/6/2019).

SmartNews, Dairi – Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Serka Imanuel Ginting melaksanakan panen tanaman jagung perdana di kebun Poktan Marparbue, Desa Lae Nuaha, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Selasa (25/6/2019).

Panen jagung ini turut dihadiri Kepala Desa Lae Nuaha Daniel Sagala beserta perangkat desa, koordinator PPL, M br Sinaga, kordinator bibit jagung Pioner D. Purba dan seluruh anggota Poktan Marparbue yang diketuai Minok Parsainok Sihombing dengan seluruh keanggotaannya sebanayk 30 orang.

Bacaan Lainnya

Babinsa Koramil 04/Tigalingga menyampaikan selamat atas panen perdana.

“Ini merupakan hasil jerih payah kita seluruhnya selama ini di lahan lebih kurang 1.5 Ha, dimana perkiraan hasilnya mencapai 13 ton jagung kering,” ujar Babinsa.

Dia juga mengajak seluruh peserta Poktan agar tidak ragu-ragu bertanya ataupun saran jika menemukan kesulitan yang dihadapi seperti kelangkaan pupuk bersubsidi atau pun bila ingin study banding ke wilayah Tigalingga yang sudah terkenal dengan produksi jagungnya paling unggul di seluruh kabupaten Dairi.

“Kita dapat fasilitasi, karena masih di wilayah Koramil 04/Tigalingga, sehingga Poktan ini bisa lebih maju dengan belajar kepada petani yang pengalamannya lebih banyak. Dengan demikian, Poktan ini maju dan anggotanya, makin sejahtera dan bangsa kita semakin kuat,” imbuhnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *