Panen Padi Bersama Babinsa di Dairi

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 01/Sumbul-Kodim 0206/Dairi, Sertu Jamansen Sinaga melaksanakan kegiatan pendampingan membantu memanen padi anggota kelompok tani Ingin Maju di Desa Bandar Hutausang, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Rabu (26/6 2019).

SmartNews, Sumbul – Babinsa Koramil 01/Sumbul-Kodim 0206/Dairi, Sertu Jamansen Sinaga melaksanakan kegiatan pendampingan membantu memanen padi anggota kelompok tani Ingin Maju di Desa Bandar Hutausang, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Rabu (26/6 2019).

Sertu Jamansen mengatakan tugas pendampingan ini merupakan perintah dari komando atas untuk mensukseskan program upaya khusus yang sudah dicanangkan oleh pemerintah, dalam hal ini kementrian pertanian.

Bacaan Lainnya

Padi yang dipanen milik Jasnan Lingga seluas 1.5 ha jenis padi ciherang dengan hasil 5 ton per hektarnya.

Dalam membantu petani, kata Babinsa bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan, baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama.

Sementara Danramil 01/Sumbul, Kapten Arm Lisben Situmorang, S.Sos menuturkan, Babinsa Koramil 01/Sumbul bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian.

“Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya,” ujarnya.

“TNI siap membantu dan turun langsung ke lapangan bersama dengan instansi terkait untuk membantu petani,” tegasnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *