oleh

Satgas TMMD Ke-105 Goes To School di Sosa

SmartNews, Palas – Disela-sela kesibukan melaksanakan kegiatan TMMD Ke-105 tahun 2019, anggota Satgas TMMD Kodim 0212/TS melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata cara upacara pengibaran bendera merah putih di SMPN 1 Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Selasa (16/7/2019).

Pelatihan PBB dilakukan oleh Serma J.Siahaan, Sertu Yogi Despan Saputra dan Pratu Braham Irpan disaay siswa-siswi melaksanakan masa pengenalan lingkungan siswa (PLS).

“Ya, kami langsung berinisiatif ketika sedang melaksanakan program TMMD, melihat para siswa sedang di lapangan sekolah tersebut,” kata Serma J Siahaan.

Dengan spontan, Sertu Yogi langsung menghadap komandan SSK, Lettu Inf Edi Sahputra Ritonga untuk meminta ijin agar diberi waktu melatih PBB kepada siswa siswi SMPN 1 Sosa.

Berbekal izin dari perwira pemimpinnya, Sertu Yogi langsung berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengisi waktu siswa dengan mengisi kegiatan yang lebih positif dengan melatih mereka PBB. Alhasil, para siswa sangat antusias mengikuti pelatihan PBB yang diajarkan oleh Serma J Siahaan.

Kepala Sekolah SMP N 1 Sosa, Rusdi Alwi Pasaribu mengapresiasi inisiatif anggota Satgas TMMD.

“Kami berharap ke depan agar diberikan waktu khusus dan program pelatihan PBB, sehingga dengan latihan ini para siswa-siswi bisa lebih disiplin,” harap Rusdi. (penrem023)

Loading...

Komentar