oleh

Andhy Nainggolan Berkurban di Masjid Tagwa Muhammadiyah Sambas

SmartNews, Sibolga – Andhy Putra Nainggolan merayakan Idul Adha 1440 H di tanah kelahirannya di Kota Sibolga, Sumatera Utara. Pria yang santer dikabarkan akan meramaikan kontestasi Pilkada Sibolga ini, berkurban di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sambas.

Hewan kurban berupa satu ekor kerbau tersebut diserahkan Andhy ke panita Ruslan Tanjung, Aliamab Marbun dan Syafruddin Hutabarat, Minggu (11/8/2019).

“Labbaikallahumma Labbaik. Terimalah ibadah kurban kami, dan semoga kita semua diberkahi Allah SWT,” tutur Andhy P Nainggolan.

Sekjen DPP Masyarakat Penggiat Anti Narkoba Republik Indonesia (MAPAN-RI) ini mengungkapkan, banyak kenangan jika pulang ke kampung halaman. Terkhusus daerah Sambas yang menjadi tempat dia lahir, tumbuh dan berkembang.

“Alhamdulillah, tahun ini saya diberi kesempatan oleh Allah SWT, dan bisa berkurban di Masjid Taqwa Sambas,” ujar Andhy.

Andhy menyampaikan rasa suka citanya bernostalgia di Sibolga di momen Idul Adha. Meski semua tempat itu baik, namun atas kerinduan sebagai warga Muhammadiyah, maka amalan kurban digiatkan di sini.

“Sembari mempererat silaturahmi lintas generasi yang telah didahului Ibunda saya tercinta, Nurbayani Nasution yang merupakan pengurus Aisyiyah Kota Sibolga,” terangnya.

Bendahara DPP Pemuda Mitra Kamtibmas (PMK) itu menilai, bahwa momen Idul Adha merupakan waktu yang tepat untuk berbagi, dan juga mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim.

Sebagai mana hakikat kurban yang dikaji secara etimiloginya. Qurban itu bahasa arab, yang jika di bahasa indonesiakan menjadi cikal bakal kata qarib yang berarti dekat atau rapat.

“Jadi, saya ingin merefleksikan makna tersebut melalui tindakan nyata berkurban, dengan harapan banyak masyarakat yang senang hatinya. Dan bagi yang berhak menerima kurban, mereka juga dapat merasakan kenikmatan,” ujarnya.

Kota Sibolga punya potensi besar untuk terus berkembang, hanya perlu membentuk sebuah pola terorganisir yang diadopsi dari cita-cita warganya. Hal itu hanya akan bisa diakomodir oleh seorang putra daerah.

“Alhamdulillah, kota kita banyak perkembangan. Namun masih sangat memungkinkan untuk terus dikembangkan. Insya Allah, konsep sudah kita siapkan, menuju Sibolga yang maju,” imbuhnya.

Sebagai putra daerah yang lahir di Sibolga Sambas, Andhy mengakui sudah banyak mengkaji nilai-nilai potensi yang ada, dan ini akan dijadikan rumusan dalam visi pencalonan nanti. (red)

Loading...

Komentar