oleh

Pesan Danrem ke Prajurit di Puncak HUT Ke-61 Korem 023/KS

SmartNews, Sibolga – Puncak peringatan HUT Ke-61 Korem 023/KS dilaksanakan pada, Jumat pagi (23/8/2019). Acaranya dilangsungkan di Lapangan Markas Korem 023/KS Jalan Datuk Itam Nomor 1 Kota Sibolga.

Mengawali acara ini diadakan jalan santai dengan mengitari Kota Sibolga, dan kembali ke Makorem 023/KS. Ada juga digelar berbagai perlombaan dan doorprize untuk kemeriahan HUT Ke-61 Korem 023/KS.

Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono kemudian memotong tumpeng.

“Saya selaku Danrem dan pribadi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap keluarga besar Korem 023/Kawal Samudera yang tulus atas pelaksanaan tugas, peran dan pengabdian yang telah diberikan kepada TNI AD,” ujar Kolonel Inf Tri Saktiyono.

Danrem menyampaikan, bahwa peringatan Hari Ulang Tahun merupakan momentum yang tepat untuk melakukan refleksi, intropeksi dan mawas diri atas berbagai tugas yang pernah dilaksanakan, untuk kemudian menyusun dan merencanakan langkah-langkah perbaikan untuk menyongsong tugas dan tanggungjawab dimasa mendatang.

“Didasari semangat untuk meningkatkan kualitas pengabdian pada peringatan HUT Korem 023/Kawal samudera ke 61 maka dalam kurun waktu 61 tahun Korem 023/Kawal Samudera telah banyak memberikan dharma baktinya kepada TNI AD dan Negara Kesatuan Repbulik Indonesia. Keberhasilan itu, tentu saja tidak terlepas dari rintisan dan pembinaan satuan yang telah dilakukan para sesepuh dan pendahulu. Marilah kita sampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para sesepuh dan pendahulu kita,” katanya.

Setiap prajurit diingatkan senantiasa mengembangkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi, sehingga secara dini selalu dapat mengantisipasi setiap gangguan yang terjadi. Ini menjadi salah satu wahana untuk semakin menumbuhkan jiwa dan mental yang kuat serta membangkitkan semangat dan kecintaan terhadap satuan.

Jalan Santai Dalam Rangka HUT Ke-61 Korem 023/KS.

“Jaga nama baik satuan dan citra Korem 023/KS, hindari segala bentuk pelanggaran pelanggaran yang tidak terpuji yang akan merugikan diri sendiri maupun satuan, dan jadikanlah diri anda menjadi prajurit yang taqwa, solid, profesional dan humanis,” pesan Danrem mengakhiri amanatnya.

Sementara, Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata menjelaskan, dalam memperingati HUT ke-61 ini, Korem 023/KS sudah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan seperti anjang sana ke Panti asuhan Sion Jalan Sibolga-Padang Sidimpuan Aek Horsik dan Panti Asuhan Namira Jalan Sutan Singengu Paruhuman Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, donor darah dan pengobatan massal di Markas Kesyah Sibolga.

Turut hadir dalam acara syukuran Kasrem 023/KS, para Dandim jajaran Korem 023/KS, Para Kasi Rem, Dan/Ka Balak Aju Rem 023/KS, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 023, perwakilan kodim dan jajarannya. (penrem023)

Loading...

Komentar