Perampok yang Todong Pisau ke Wanita itu Ditembak di Pinangsori

  • Whatsapp
Ilustrasi Perampok Dihadiahi Timah Panas. (Foto: Net)

SmartNews, Sibolga – Polisi berhasil meringkus pelaku perampokan di Kota Sibolga yang terjadi di sebuah kios Cing Ca di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara pada, Kamis (22/8/2019) kemarin, sekitar pukul 10.26 WIB.

Pelaku berhasil ditangkap di tanah merah Jalan Lintas Sumatera di Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Bacaan Lainnya

Personil Polres Sibolga yang sedang melakukan pengintaian, melihat pelaku mengendarai sepeda motor berboncengan dengan seseorang melaju sangat kencang ke arah Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin kepada SmartNews saat dihubungi melalui selulernya membenarkan penangkapan pelaku. Namun Iptu Sormin belum dapat menyampaikan informasi lebih lanjut, serta identitas pelaku.

“Benar, pelaku sudah ditangkap, pelaku dihadiahi timah panas karena berusaha kabur ke arah Padangsidimpuan saat polisi berusaha menangkap pelaku di tanah merah Kecamatan Pinangsori,” kata Iptu R Sormin, Jumat sore.

“Sempat terjadi kejar-kejaran. Polisi sudah memberi peringatan agar pelaku berhenti, namun pelaku tetap tancap gas. Sehingga dilakukan tindakan terukur dan tegas oleh petugas,” katanya, dan menyampaikan bahwa pelaku kini sudah diamankan di Mapolres Sibolga.

Diberitakan sebelumnya, korban perampokan adalah seorang kasir kios Cing Ca bernama Hadijah Harahap (41).

Saat itu, pelaku datang berpura-pura hendak menukar uang. Hadijah Harahap pun langsung membuka laci tempat penyimpanan uang. Kemudian pelaku tiba-tiba mengeluarkan pisau dan menancapkannya ke atas meja tempat penyimpanan uang.

Selanjutnya pelaku mendorong korban yang sedang duduk hingga terjatuh ke lantai.

“Pada saat laci tempat penyimpanan uang terbuka, pelaku langsung menggasak uang yang ada di dalam laci berkisar Rp29 juta dan langsung melarikan diri,” kata seorang warga yang enggan namanya ditulis kepada wartawan di lokasi, kemarin.

“Setelah itu korban pun langsung menelepon pemilik kios untuk memberitahukan bahwa uang yang ada di dalam laci kios telah dirampok pelaku,” sambungnya.

Kasus ini selanjutnya dilaporkan oleh korban ke Polsek Sibolga Sambas. (pung/s3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *