Ada Lomba Karya Tulis Tingkat Pelajar di HUT TNI Ke-74, Ikutan Yuk!

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 25/Pahae Jae, Serka Posman Siregar Mendatangi SMA Negeri 1 Simangumban. (Foto: penrem023)

SmartNews, Taput – Menyambut HUT TNI Ke-74 hari Lahir TNI pada 5 Oktober mendatang, akan digelar lomba karya tulis tingkat pelajar SMA sederajat.

Untuk suksesnya kegiatan ini, Babinsa Koramil 25/Pahae Jae, Serka Posman Siregar mendatangi sejumlah sekolah mensosialisasikan serta mengajak para pelajar untuk ikut sebagai peserta pada lomba karya tulis yang akan digelar nanti.

Salah satu sekolah yang didatangi Babinsa adalah SMA Negeri 1 Simangumban. Di sini, Serka Posman Siregar menyampaikan beberapa hal penting diantaranya, pemahaman tentang perjuangan TNI. Termasuk, bagaimana TNI mempertahankan keutuhan wilayah, baik serangan darat, laut maupun udara.

Yang tidak kala pentingnya, TNI bersama rakyat saling bahu membahu untuk menjaga ketertiban wilayah masing-nasing, sesuai dengan tugas pokok TNI sesuai dengan UUD No 34 tahun 2004.

Bunyinya adalah, menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dan melindungi segenab bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Mari berbuat yang terbaik bagi bangsa dan Negara yang sama-sama kita cintai ini. Siapa lagi kalau bukan kita warga Negara Indonesia dengan cara membuat karya tulis,” kata Serka Posman Siregar dihadapan pelajar.

“Tujuan kegiatan ini agar para pelajar tidak lupa peran TNI dan laskar pejuang untuk merebut kemerdekaan. Sejarah telah membuktikan bahwa semangat juang bangsa Indonesia untuk mengusir kaum penjajah dari muka bumi Indonesia tidak pernah padam, dan sebagai puncak dari perjuangan itu, maka terjadilah Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945,“ tuturnya.

Ada 8 pelajar SMAN 1 Simangumban yang akan mengikuti lomba karya tulis nanti.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tinginya kepada TNI, yang telah mengikutsertakan siswa/i kami dalam lomba karya tulis ini. Semoga ini bisa berkelanjutan,” kata Kepala Sekolah SMA Neg-1 Simangumban, Drs. Saroha Nababan.

Tema karya tulis kali ini adalah “ Peran Pelajar, Generasi Muda Dalam Kontribusi Positif Mencintai Indonesia”. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *