Toyota Luncurkan Yaris Baru Besok, Harganya Cuma Segini

  • Whatsapp
Sedan Yaris. (Foto: Toyota)

SmartNews – Tak hanya di Indonesia, penjualan mobil jenis sedan juga mengalami penurunan di India. Pun angkanya tidak sebesar di Tanah Air.

Seperti dilansir dari Rushlane, Senin (2/9/2019) salah satu produsen otomotif yang masih menyediakan model sedan di Negeri Hindustan, yakni Toyota dengan seri Yaris.

Bacaan Lainnya

Jika di Indonesia mobil itu hadir dalam wujud tanpa buntut alias hatchback, maka di India ditawarkan dalam varian sedan.

Fitur yang tersedia sangat lengkap, mulai dari tujuh kantung udara hingga perangkat keselamatan di sektor pengereman.

Agar peminat Yaris sedan kembali meningkat, Toyota India memutuskan untuk menghadirkan versi murahnya.

Peluncuran akan dilakukan pada Selasa 3 September waktu setempat.

Kendati tidak menyebutkan secara detail soal pengurangan fitur, tetapi laman tersebut mengatakan bahwa jumlah kantung udara bakal berubah, dari tujuh menjadi hanya tiga.

Harga dari perangkat tersebut diketahui cukup mahal, biaya pergantian jika rusak saja bisa mencapai puluhan juta rupiah per unitnya.

Dengan adanya pengurangan kantung udara sebanyak empat unit, maka harga jual Yaris sedan di Negeri Bollywood bakal menjadi 900 ribu Rupee, atau sekitar Rp177 juta.

Selain versi murah, Toyota India juga bakal membuka selubung Yaris sedan versi mahal. Ubahan yang dilakukan meliputi penggunaan pelek baru serta pelapis jok dan interior dari kulit berkualitas. (viva/pung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *