Begini Spesifikasi Toyota Yaris Terbaru di Indonesia

  • Whatsapp
Toyota Yaris Terbaru Meluncur. (Foto: Toyota)

SmartNews, Tapanuli – PT Toyota Astra-Motor (TAM) resmi meluncurkan Yaris di Indonesia, Selasa (8/9/2020).

Kini, tampang hatchback itu pun tak lagi berwajah ‘joker’, dan persis dengan yang diluncurkan di Thailand pada bulan Agustus lalu.

Bacaan Lainnya

New Yaris kini membawa sejumlah penyegaran, dari segi tampang hingga kenyamanan berkendara.

Seperti dilansir detikOto, berikut ini rangkum spesifikasi lengkap Toyota Yaris terbaru di Indonesia.

1. Desain

Toyota menyebutkan, bahwa New Yaris didesain untuk meningkatkan aura Yaris yang stylish serta bernuansa youthful sesuai dengan karakter pelanggan generasi muda maupun yang berjiwa muda.

Sehingga di lihat dari segi tampilan, perubahan yang paling besar pada mobil ini dapat di lihat dari bagian depannya, di mana kini terdapat desain grill bawah baru yang mengalir hingga ke grille bagian atas. Wajah senyum Joker pun tak lagi terlihat.

Pembaruan lainnya yakni reflektor lampu depan LED yang sekarang menggabungkan lampu daytime running light (DRL) berbentuk L yang menggantikan garis-garis LED terpisah.

Di luar revisi tersebut, bagian eksterior lainnya tidak banyak berubah dari sebelumnya. Kendati begitu, dengan bagian samping, hanya terlihat desain pelek bernada dual tone yang berukuran 16 inci, dibalut dengan ukuran ban 195/50.

Sementara pada sisi interior, konektivitas merupakan kunci penyegaran pada New Yaris untuk menunjang kebutuhan pelanggan generasi muda dan yang berjiwa muda.

Sehingga fitur New Advance Infotainment System with Smartphone Connection diaplikasikan pada seluruh tipe New Yaris yang mampu menghubungkan ponsel dengan head unit mengandalkan teknologi Miracast dan Bluetooth.

2. Dimensi dan Mesin

Secara dimensi, Yaris memiliki spesifikasi panjang 4.145 mm, lebar 1.730 mm, tinggi 1.500 mm, dan jarak sumbu 2.550 mm.

Dan terbaru, Yaris memilik radius putar yang lebih pendek yakni 5,1 meter untuk memudahkan pelanggan saat parkir atau ketika melakukan putaran balik.

Sedangkan dari balik jantung pacunya, New Toyota Yaris masih mempertahankan mesin 2NR-FE In-line 4 Cyl dengan 16 Valve DOHC berteknologi Dual VVT-i berkapasitas 1.496cc dengan power maksimum 107 ps di 6.000 rpm dan torsi maksimum 14,3 kgm di 4.200 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT 7-percepatan.

3. Fitur

Varian TRD dilengkapi fitur lebih banyak, di antaranya Convenient Paddle Shift di balik kemudi guna memberikan sentuhan fun to drive.

Bahkan, disematkan juga mode berkendara Sport/Eco Mode Switch, dan juga dilengkapi dengan New Rear Parking Camera.

Bicara keselamatan, New Yaris ini punya opsi 3 atau 7 SRS airbags yang disematkan di kursi pengendara maupun penumpang. Pada new Yaris juga tersemat teknologi Isofix With Tether Anchor, Wishplahs Injury, 3-Point Seat Belt with Pretensioner dan Force Limiter, Hill Start Assist (HAS), Vehicle Stability Control (VSC), Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

4. Harga

Harga Toyota Yaris terbaru saat ini dibanderol paling murah Rp 263,4 juta untuk varan G transmisi manual dengan 3 Air Bag. Sementara varian termahal Rp 301,4 Juta (Yaris TRD CVT – 7 Air Bag).

Yaris G M/T (3 Air Bag) Rp 263,4 juta – Yaris G M/T (7 Air Bag) Rp 268,4 juta – Yaris G CVT (3 Air Bag) Rp 274,2 juta.

Yaris G CVT (7 Air Bag) Rp 279,2 juta – Yaris TRD M/T (3 Air Bag) Rp 284,8 juta – Yaris TRD M/T (7 Air Bag) Rp 289,8 juta – Yaris TRD CVT (3 Air Bag) Rp 296,4 juta – Yaris TRD CVT (7 Air Bag) Rp 301,4 juta. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *