1 Rumah di Adiankoting Rusak Berat Diterjang Longsor

  • Whatsapp
Satu Unit Rumah di Kecamatan Adiankoting, Tapanuli Utara Rusak Berat Diterjang Longsor.

SmartNews, Adiankoting – Diguyur hujan, bukit di belakang rumah Op Mahliga Sitompul (80) di Jalan Sibolga Tarutung Desa Adiankoting, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara longsor dan menerjang rumah hingga rusak berat, Selasa (3/9/2019).

Babinsa Koramil 23/Adiankoting, Kodim 0210/Taput bersama masyarakat dan aparat desa bahu membahu membersihkan material longsor serta mengumpulkan perabotan rumah korban.

Bacaan Lainnya

Komandan Koramil (Danramil) 23/Adiankoting, Kapten Inf Sugino menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa titik di wilayah Adiankoting, salah satunya di Desa Adinkoting.

“Mendapat informasi bencana longsor ini, Babinsa dan Anggota Polsek Adiankoting langsung turun ke lokasi untuk membantu korban longsor,” Kapten Inf Sugino.

Menurutnya, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kepala Desa Adiankoting, Tauronito Hutabarat menyampaikan terimakasih kepada TNI yang turut membantu dalam pembenahan serta pengangkatan material tanah yang menimbun rumah milik korban.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana longsor ini, hanya bangunan rumah rusak berat. Dan berkat kerja keras Babinsa bersama warga sekitar, material yang menimpa rumah dapat dibersihkan,” kata Tauronito Hutabarat. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *