Babinsa Latih Calon Prajurit TNI

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 06/Kota Kodim, 0211/Tapanuli Tengah, Pelda Muliono Larosa memberikan latihan fisik kepada pemuda pendaftar calon Prajurit TNI AD di Lapangan Simare-mare, Kelurahan Simare-mare Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Rabu (4/9/2019).

SmartNews, Sibolga – Babinsa Koramil 06/Kota Kodim, 0211/Tapanuli Tengah, Pelda Muliono Larosa memberikan latihan fisik kepada pemuda pendaftar calon Prajurit TNI AD di Lapangan Simare-mare, Kelurahan Simare-mare Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Rabu (4/9/2019).

Pelda Muliono Larosa mengatakan, kegiatan pembinaan ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang akan dihadapi nanti.

Bacaan Lainnya

“Latihan ini penting dilakukan untuk kesiapan mereka ke depan menghadapi berbagai rangkaian tes seleksi,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, materi pembinaan meliputi ketahanan lari, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up dan Longes serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga memerima penjelasan tata cara gerakan yang benar.

“Dengan adanya penjelasan ini, saya harap para calon prajurit TNI AD pada saat tes mereka sudah terbiasa lakukan gerakan yang benar,” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa para pemuda di wilayah binaannya itu sangat antusias untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit TNI. Hal itu terlihat dari banyaknya pemuda yang telah mendaftarkan dirinya kepada pihak Koramil.

Tidak hanya memberikan pembinaan fisik, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi para calon pendaftar sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi sebenarnya.

Danramil 06/Kota, Mayor Kav Drs.Arwan menyampaikan kepada para Babinsa agar mendata dan mengecek persiapan adminitrasi maupun kondisi fisik putra-putri yang mendaftar TNI-AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki.

“Saya perintahkan para Babinsa untuk bantu pemuda warga binaannya yang berminat menjadi calon Prajurit TNI. Berikan mereka pembinaan baik fisik maupun mental sebelum ikuti seleksi agar nantinya mereka bisa bersaing dengan calon-calon lain,” jelasnya. (Penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *