oleh

Adik Avanza Berwajah Baru Meluncur Pekan Depan

SmartNews – Toyota akhirnya melakukan permak pada wajah Low Cost Green Car (LCGC) 7-seater perdananya. Toyota Calya terbaru yang wajahnya mirip Avanza ini bakal mengaspal Senin pekan depan (16/9/2019).

Direktur PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy sebelumnya telah membenarkan bahwa pihaknya tengah menyiapkan Calya baru tanpa menyebutkan detil waktu peluncurannya.

Tampak dalam bocoran foto yang tersebar luas di sosial media, tampilan Calya lebih kekinian karena mengusung lampu depan LED. Grille pun dipercantik.

Desain rumah lampu kabut pun tampak berubah. Sedangkan di bagian belakang, list pintu bagasi juga berubah karena bentuknya lebih memanjang dibandingkan model lama.

Sekadar pengingat, Calya sudah berusia tiga tahun di Indonesia. Mobil ini menjadi sasaran baru bagi mereka yang mencari mobil berkapasitas tujuh penumpang dengan harga lebih murah dari sang kakak Avanza.

Segmen yang diisi Calya, LCGC 7-seater memang tak banyak diramaikan oleh pabrikan lain. Hanya ada Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun Go+. Tapi baru-baru ini pendatang baru merek Eropa, Renault Triber masuk untuk menantang Calya dan kawan-kawan.

Bisa jadi Calya berwajah baru ini memang disiapkan oleh Toyota untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat di antara pesaingnya. Tapi pihak Toyota masih ogah mengomentari hal tersebut.

“Komentar lebih lanjut soal Calya nanti ya saat press gathering,” kata Anton baru-baru ini. (dtc)

Loading...

Komentar