Driver Ojek Online Dilantik Jadi Anggota DPRD Medan

  • Whatsapp
Erwin Siahaan, pengemudi ojek online yang kini menjadi anggota DPRD Kota Medan periode 2019 -2024. (Foto: Eduward/snt)

SmartNews, Medan – Pelantikan 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan periode 2019 -2024 menjadi momen mengharukan bagi Erwin Siahaan.

Driver (pengemudi) ojek online yang kini menjadi anggota DPRD Kota Medan dari Partai Solidaritas (PSI) resmi menjadi wakil rakyat setelah mengucapkan sumpah di ruang sidang paripurna DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (16/9/2019).

Bacaan Lainnya

Erwin Siahaan mengatakan, dirinya berkomitmen akan menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, untuk menyuarakan suara masyarakat kecil.

“Saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, hari ini saya telah dilantik untuk menyuarakan suara rakyat,” Kata Erwin Siahaan sesudah dilantik jadi Anggota DPRD Medan.

Erwin menuturkan, ia telah banyak menerima keluhan dari masyarakat yang ditemuinya saat berkampanye terkait fasilitas umum, drainase dan lainnya.

Untuk itu, dia berharap, jika nanti diberikan tanggung jawab, Erwin ingin di komisi yang menaungin infrastuktur.

Erwin melanjutkan, selain infrastuktur, dia juga berkomitmen untuk menjalankan Visi dan Misi partai yang menaunginya.

“Kalau harapan kita semua, menginginkan kota Medan aman, nyaman, dan toleran. Ini yang paling penting, sikap toleransi antar umat beragama. Siapa pun, dan agama apapun jangan dilarang memeluk agamanya dan jangan dilarang membangun rumah ibadahnya,” ungkapnya.

Sementara itu Erwin juga menegaskan, tidak akan lupa akan memperjuangkan nasib koleganya (ojek online) yang merupakan masyarakat kota Medan. Meski tidak dapat mengintervensi secara langsung, lantaran hubungan kerja hanya bersifat mitra, namun dirinya siap menjadi jembatan kawan-kawan Driver.

“Untuk aturan mungkin itu hak perusahaan ya, tapi untuk hak driver sebagai pekerja kan juga harus diperhatikan pengusaha ojek daring,” pungkasnya. (Eduward/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *