oleh

Nasdem dan Golkar Belum Kasih Nama Siapa Pimpinan DPRD Sibolga

SmartNews, Sibolga – Sekretaris DPRD Kota Sibolga Richard Pangaribuan menyebutkan pihaknya belum menerima surat keputusan rekomendasi siapa figur yang akan ditetapkan menjadi pimpinan dewan dari Partai Nasdem dan Golkar. Pihaknya masih menunggu.

“Dari Partai Nasdem dan Golkar belum ada mengajukan,” kata Richard Pangaribuan di kantornya, Kamis (19/9/2019) siang.

Pada prinsipnya, sambung Richard, pihaknya menunggu. Meskipun tidak ada tenggat waktu kapan paling lama surat rekomendasi tersebut diserahkan. “Kami sifatnya menunggu. Tidak ada tenggat waktunya,” ucapnya.

* Perindo Terdepan

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Kota Sibolga Richard Pangaribuan menyatakan baru Partai Perindo yang telah mengajukan surat keputusan rekomendasi calon pimpinan dewan pada Kamis (19/9/2019).

“Tadi dari pihak Partai Perindo datang mengajukan rekomendasi calon pimpinan dewan. Karena Perindo salah satu pemenang,” sebut Richard.

Richard menambahkan, setelah memegang surat rekomendasi, masih ada beberapa berkas lagi yang akan dilengkapi. Hingga pihaknya akan menyampaikannya ke walikota dan gubernur.

“Nanti dari gubernur kembali ke kita, baru bisa kita proses untuk pelantikannya,” pungkas Richard.

Foto: Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq (tengah) diapit Ketua DPD Partai Perindo Kota Sibolga Maykel Fuater dan ketiga Anggota DPRD Kota Sibolga Mandapot Pasaribu, Herman Sinambela dan Selfi Kristian Purba, saat kegiatan partai di Kota Medan, kemarin.

Terpisah, Anggota DPRD Kota Sibolga dari Partai Perindo, Selfi Kristian Purba membenarkan pihaknya telah menyerahkan surat rekomendasi untuk penetapan pimpinan dewan ke sekretariat DPRD.

“Tadi bersama beberapa pengurus DPD Kota Sibolga kami serahkan ke sekretaris dewan. Memang Perindo selalu terdepan,” kata Selfi didampingi pengurus DPD Arif Budiman Sihombing sebagai wakil ketua bidang politik, Henry Sinaga sebagai wakil ketua bidang organisasi, dan Luci Panggabean selaku wakil sekretaris. (mora)

Loading...

Komentar