Partai Nasdem Buka Pendaftaran Balon Wali Kota Sibolga

  • Whatsapp
Partai Nasdem Kota Sibolga, membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2020-2025. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Partai Nasdem Kota Sibolga, membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2020-2025. Proses pendaftarannya berlangsung selama satu bulan.

Ketua Tim Verifikasi Partai Nasdem, Bismar Panjaitan yang juga Ketua Bappilu, menjelaskan, pendaftaran balon, sudah dibuka mulai hari ini, Senin (23/9/2019).

Bacaan Lainnya

“Dibuka secara serentak di seluruh Indonesia mulai hari ini,” kata Bismar Panjaitan, didampingi Sekretaris Partai Nasdem Sibolga, di Jalan KH Ahmad Dahlan.

Bismar didampingi Sekretaris Partai Nasdem, Akhmad Syukri Nazri Penarik mengungkapkan, tahapan fit and proper test, atau uji kelayakan dan kepatutan bagi balon yang mendaftar, digelar pada 24-31 Oktober 2019, di kantor DPW Partai Nasdem Sumut di Medan.

Kemudian, pleno penetapan balon dilaksanakan pada 1-5 November 2019. Selanjutnya, penyerahan berkas penetapan balon ke DPP di Jakarta, pada 6-8 November 2019.

Bismar menambahkan, pada tahap penyerahan berkas penetapan ke DPP nanti, Partai Nasdem Sibolga hanya akan menyerahkan 3 nama.

“Tetapi, tidak tertutup kemungkinan, DPW Partai Nasdem Sumut, akan menambah 2 balon lagi untuk diserahkan ke DPP, selain 3 nama yang diusulkan DPD,” sebut Bismar.

Karena, proses pendaftaran balon kepala daerah yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini, terbuka di semua tingkatan.

“Artinya, ada 3 pintu yang terbuka selama proses pendaftaran, dan setiap balon kepala daerah, bisa saja mendaftar di ketiga pintu tersebut,” imbuhnya.

Bismar Panjaitan memastikan, proses pendaftaran balon kepala daerah di Partai Nasdem berlangsung tanpa mahar.

Diimbau, pada saat mengembalikan formulir nanti, setiap balon kepala daerah membawa serta tim pendukungnya.

Diketahui, Partai Nasdem merupakan partai kedua setelah PDI Perjuangan, yang membuka pendaftaran balon kepala daerah, untuk mengikuti Pilkada Sibolga yang digelar serentak 2020 mendatang.

Berikut ini struktur tim verikasi balon kepala daerah Partai Nasdem Kota Sibolga: Ketua: Bismar Panjaitan. Sektretaris: Herryon Marbun.

Anggota: Akhmad Syukri Nazri Penarik, Rivorman Saleh Manalu, Augustina Mariaty, Rijondiman Sinaga, Obbi Putra Hutagaol. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *