Pelajar Siborongborong: Babinsa is The Best!

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 18/Siborongborong, Kodim 0210/Tapanuli Utara, Serda Dulman Nainggolan memberi kesempatan kepada para pemuda yang berbakat sebagai atlet, khususnya atlet pelari untuk dibina, sehingga siap bertanding di tingkat propinsi maupun nasional.

SmartNews, Taput – Daerah Sumatera Utara (Sumut) cukup terkenal sebagai gudangnya artis bahkan atlet olahraga. Termasuk Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Untuk mencari bibit-bibit atlet di wilayah tugasnya, Babinsa Koramil 18/Siborongborong, Kodim 0210/Tapanuli Utara, Serda Dulman Nainggolan memberi kesempatan kepada para pemuda yang berbakat sebagai atlet, khususnya atlet pelari untuk dibina, sehingga siap bertanding di tingkat propinsi maupun nasional.

Bacaan Lainnya

Kesempatan ini disampaikan Babinsa kepada seluruh kepala sekolah di wilayah Siborongborong. Agar siswa-siswi memanfaatkan kesempatan ini.

“Ide Babinsa ini sangat baik,” kata Donda Manalu, Kepala Sekolah SMKN 1 Siborongborong, Selasa (1/10/2019).

Menurut Donda, ide tersebut cemerlang yang tidak ia duga sebelumnya. “Ternyata TNI mau meluangkan waktu buat mendukung prestasi para pemuda khususnya para pelajar yang punya bakat sebagai atlet,” ujarnya.

“Kegiatan ini sangat positif dan sangat membantu bagi masa depan dunia olahraga di Indonesia umumnya dan di Tapanuli Utara khususnya,” sambungnya.

Sang Babinsa pun langsung action dengan melakukan pelatihan di SMKN 1 Siborongborong. Para pelajar juga menyambut baik.

“Kami sangat bangga dan senang bisa bergabung serta dilatih langsung sama Bapak-bapak TNI,” kata Gabriela Sihombing.

“Buat kami, Bapak-bapak Babinsa Koramil 18/Siborongborong is the best,” sambungnya sambil mengangkat dua jempol tangan. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *