Tommy Sitompul: Niat Tulus Membangun Kampung Halaman

tommy sitompul
Tommy Sitompul, bakal calon Walikota Sibolga di Pilkada 2020.

SmartNews, Sibolga – Tommy Sitompul mengungkapkan alasannya mencalonkan diri pada Pilkada Kota Sibolga tahun 2020. Motivasi utamanya adalah niat tulus untuk membangun kampung halamannya.

Dia menjelaskan, membangun kampung halaman demi mensejahterakan masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, memberdayakan potensi alam, terutama pariwisata dan hasil perikanan.

Bacaan Lainnya

“Intinya, saya ingin mensejahterakan masyarakat. Tujuan saya bukan mau ‘cari makan’. Bukan mau ambil fee dan lainnya. Saya lahir dan besar di Sibolga. Saya SD, SMP sampai SMA di Sibolga,” ungkap Tommy Sitompul kepada wartawan di Sibolga, Jumat (4/10/2019).

Tommy beralasan telah memiliki usaha yang mapan, dan profesinya pun jelas. Selain menjalankan bisnis properti (developer), dia juga punya usaha klinik kesehatan yang cukup maju di Kota Medan.

Dia pun berkeinginan mengembalikan kejayaan Kota Sibolga sebagai pusat bisnis di Tapanuli. Sebab historisnya, Sibolga adalah pusat Keresidenan Tapanuli. Maka semestinya Kota Sibolga dapat didorong lebih maju.

“Saya sudah punya konsep untuk pembangunan Sibolga yang lebih baik ke depannya. Termasuk solusi untuk mengatasi kepadatan penduduk di kota terkecil di Indonesia ini. Kita pasti bisa membangun Sibolga menjadi lebih baik lagi. Sebuah konsep dan solusi yang sederhana. Tapi kita simpan dulu, pada saatnya nanti akan kita kemukakan,” katanya.

Soal pengembangan pariwisata, menurut Tommy, hal itu tergantung inovasi, bukan karena luas daerah. Singapura itu kecil, tetapi bisa menjadi perhatian dunia, sejak dulu Singapura jadi pusat perdagangan dan wisata.

“Lihatlah pantai kita sekarang. Nanti akan kita buat open beach (pantai terbuka). Dengan begitu, Sibolga akan menjadi lebih indah dan wisatawan akan datang,” ucapnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Tommy berharap mendapat dukungan partai politik dan masyarakat dalam pencalonannya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *