Polisi Gadungan Tipu Wanita Berprofesi Guru asal Tapteng

  • Whatsapp
Foto: Tersangka. (dok-istimewa)

SmartNews, Padangsidimpuan – Seorang pria berinisial HH alias Andre warga Desa Mahato, Kecamatan Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis diamankan warga, dan kemudian diserahkan ke Polres Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) pada, Senin (11/11/2019).

“Tersangka HH alias Andre diamankan warga dalam kasus tindak pidana penipuan dengan modus mengaku sebagai anggota Polri yang bertugas di Polda Riau,” kata Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya melalui Kasubbag Humas, Iptu Maria Marpaung dalam keterangan tertulis diterima SmartNews, Selasa sore (12/11/2019).

Bacaan Lainnya

“Korbannya, DNT (32) warga Desa Unte Boang, Kecamatan Sosor Gadong Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut. Dia (korban) adalah guru di salah satu yayasan di Kota Padangsidimpuan,” jelas Iptu Maria.

Menurut Iptu Maria, peristiwa penipuan itu terjadi ketika tersangka Andre (pacar tersangka) minta ditransfer uang oleh korban untuk biaya perobatan.

Andre mengaku sedang sakit dan akan menjalani operasi sehingga sangat membutuhkan uang.

“Korban pun mentransfer uang kepada Andre. Pertama pada, Sabtu (24/8/2019) sebanyak Rp 3 juta, dan pada (27/8/2019) sebanyak Rp 5 juta,” sambungnya.

Masih Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung menjelaskan, bahwa pada tanggal yang ditentukan, tersangka Andre tidak juga mengembalikan uang pinjamannya itu. Dan pada, Senin (11/11/2019), korban DNT bertemu dengan tersangka Andre.

“Saat itu, DNT mengetahui bahwa tersangka ternyata bukan Anggota Polri. Selanjutnya korban bersama beberapa orang saksi mata membawa tersangka ke Polres Padangsidimpuan untuk proses lebih lanjut,” terang Maria. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *