oleh

Jamal-Pantas akan Mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur

SmartNews, Sibolga – Partai Perindo Sumatra Utara menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) bagi Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga yang sebelumnya mendaftar ke Partai Perindo Sibolga.

Fit and proper test merupakan rangkaian kegiatan Partai Perindo untuk menjaring balon kepala daerah se-Sumatra Utara. Acaranya digelar di kantor DPW Partai Perindo, di Jalan Cut Nyak Dien, Kecamatan Medan Polonia, Medan, Sumatra Utara, sejak Rabu (27/11/2019).

Dari beberapa Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga yang mengikuti tahapan fit and proper test tersebut, hanya Jamaluddin Pohan yang membawa serta pasangannya, yakni Pantas Maruba Lumbantobing, Kamis (28/11/2019).

Pada kesempatan ini, pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing yang disingkat JP, menyampaikan program dan langkah yang akan dilakukan, apabila dipercaya sebagai pemimpin untuk membangun Kota Sibolga ke depan.

“Para panelis mempertanyakan visi dan misi, kemudian bagaimana program, ya saya sampaikan langkah kongkrit saja, yakni mewujudkan Sibolga sehat, pintar dan makmur,” ujar Jamal.

Baca Juga :
Istri Kerja di Malaysia, Suami Curi Sepeda Motor di Sibolga

Untuk mewujudkan Kota Sibolga yang lebih baik, visi sehat, pintar dan makmur merupakan sebuah bingkai yang saling terkait.

Apabila masyarakatnya sehat, maka akan berimbas kepada masyarakatnya yang pintar. Dan apabila masyarakatnya telah pintar, maka akan makmurlah masyarakat Sibolga.

“Dari semua pertanyaan tim panelis, semuanya mengarah kepada bagaimana membangun Kota Sibolga dan menggandeng Partai Perindo Sibolga dalam melaksanakan program pembangunan,” terang Jamal.

Dia berharap, Perindo menjatuhkah hati kepada pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing.

“Semoga Perindo memberikan ‘surat saktinya’ kepada kami untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota, dan bersama membangun Sibolga yang lebih baik,” tutur Jamal.

Pelaksanaan fit and proper test dilakukan tim panelis, terdiri dari, Ketua Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan; Sekretaris, J Donna Yuliatta Siagian; Wakabid Organisasi, Iskandar; Waket Kaderisasi, Budianta Tarigan; Waket Pendidikan dan Kebudayaan, Rosmauli Gultom; serta dari unsur akademisi, Marlan Hutaeahan dari Universitas IL Nomensen Medan. (ril)

Loading...

Komentar