oleh

Pangdam I/BB: Prajurit TNI Harus Miliki Dedikasi Tinggi

SmartNews, Sibolga –Mengawali bulan Desember 2019, Korem 023/Kawal Samudera (KS) melaksanakan upacara bendera, Senin (2/12/2019).

Upacara dilaksanakan di lapangan upacara Makorem di Jalan Datuk Itam No1 Kota Sibolga, Sumatera Utara.
Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) diikuti seluruh prajurit dan PNS TNI-AD jajaran Korem 023/KS wilayah Sibolga-Tapanuli Tengah.

Amanat tertulis Pangdam I/Bukit Barisan (BB), Mayor Jenderal TNI MS. Fadhilah yang dibacakan Dandim 0211/TT, mengatakan, berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan TNI selama bulan November 2019, telah membuktikan bahwa, dalam kondisi bagaimanapun prajurit dan PNS Kodam I/BB harus mampu menunjukkan dedikasi yang tinggi melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan yang sudah terprogram maupun kegiatan non program.

“Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam pelaksanaan tugas dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan,” kata Pangdam I/BB.

Pangdam mengatakan bahwa, Kodam I/BB selaku kotama operasional, melakukan pembinaan terhadap kesiapan operasional satuan dalam rangka menyikapi perkembangan stabilitas pertahanan dan keamanan di wilayah teritorial Kodam I/BB.

Baca Juga :
Usai UN Pelajar Konvoi dan Ugal-Ugalan, Begini Reaksi Bupati Tapteng

“Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit dan satuan sesuai dengan perkembangan yang terjadi sekarang ini, mulai tanggal 28 November 2019 yang lalu telah diselenggarakan latihan yang diarahkan untuk mencapai kemampuan pelaksanaan operasi militer selain perang. Latihan ini dikemas dalam bentuk batalyon tim pertempuran guna mewadahi kerjasama antar kecabangan meliputi Satpur,Satbanpur, Satgasintel, Satgas-teritorial dan Satbanmin yang dilaksanakan dengan metode geladi lapangan, bertempat di daerah latihan Simalungun,” papar Pangdam.

“Pada bulan Desember ini kita akan menghadapi beberapa kegiatan penting, diantaranya peringatan Hari Juang TNI AD pada, 15 Desember 2019, yang akan diperingati secara serentak pada 17 Desember 2019 di seluruh kotama jajaran TNI Angkatan Darat,” sambungnya.

Menurutnya, peringatan Hari Juang TNI AD diselenggarakan untuk memupuk rasa kejuangan prajurit TNI AD, dan sebagai wujud rasa syukur.

“Karena sampai saat ini TNI AD masih dipercaya oleh rakyat, serta untuk mengingatkan kembali jati diri prajurit. TNI AD lahir dari rakyat dan akan selalu berjuang bersama rakyat. Melalui peringatan Hari Juang TNI AD diharapkan dapat melestarikan tradisi kejuangan yang meliputi jiwa korsa, semangat pengabdian dan kecintaan prajurit pada organisasi TNI AD, sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat dan dicintai rakyat,” jelasnya.

Baca Juga :
TKP Di Jalan Horas Sibolga, Puk Pak...Notatema Harefa Pingsan
Foto: Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex.

“Saat ini kita telah berada di bulan terakhir pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2019. Untuk itu,diharapkan seluruh satker jajaran Kodam I/BB segera menyelesaikan proses penyerapan anggaran. Dimana batas akhir penyerapan anggaran pada 13 Desember 2019. Segera disusun laporan evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran masing-masing satker. Selanjutnya dikirim kepada Pangdam I/BB U.P. Asrendam. Diharapkan masing-masing satker berkoordinasi dengan staf perencanaan, staf logistik dan kudam, sehingga laporan keuangan dapat diterima komando atas,” pinta Pangdam.

Masih dalam amanat tertulisnya, Pangdam I/BB menyampaikan bahwa, pada 26 November 2019 lalu, Kodam I/BB menerima penghargaan sebagai instansi terbaik kategori pengelolaan barang milik negara dari kantor wilayah direktorat jenderal kekayaan negara (DJKN) Sumatera Utara.

“Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun 2018 yang lalu kita juga menerima penghargaan serupa, dan ini merupakan suatu prestasi yang patut kita syukuri. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB, atas partisipasi dan kerja kerasnya selama ini dalam mengelola barang milik Negara,” tutupnya. (penrem023)

Loading...

Komentar