Polisi Minta Internal Gereja Bentuk Pengamanan Perayaan Natal

  • Whatsapp
Foto: Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja Menyampaikan Arahan di Rapat Koordinasi Pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Polres Sibolga mengundang tokoh agama kristen dan pemuda gereja dalam rangka koordinasi menjaga pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) pada perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Rapat kordinasi Harkamtibmas ini dipimpin Kapolres AKBP Edwin H Hariandja di Aula Wira Pratama Polres Sibolga, Kamis (5/12/2019) pagi, pukul 09.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Kapolres AKBP Edwin Hariandja berterimakasih karena telah hadir di acara ini.

“Kami dari kepolisian minta kepada Pastur, Pendeta dan pengurus gereja untuk membantu Polri agar membentuk pengamanan dari internal gereja pada perayaan ibadah Natal 2019 dan tahun baru 2020,” pinta Edwin.

Menurut Edwin, dukungan yang akan diberikan akan membantu kepolisian untuk mewujudkan keamanan dengan maksimal.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan, hilangkan semua ego dan perbedaan demi mewujudkan Kota Sibolga yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Kapolres juga menyoroti soal penggunaan media sosial saat ini. Dia mengimbau agar bijak menggunakan media sosial.

“Bijaklah dalam menggunakan media sosial. Saat ini banyak dampak yg diakibatkan oleh pengaruh media sosial terhadap kehidupan bermasyarakat, baik yang bersifat intoleransi dan kebencian sehingga menciptakan perpecahan,” kata Kapolres Sibolga.

Menambahi arahan kapolres, Kasat Intelkam Polres Sibolga, Iptu Jonel Situmorang mengimbau jemaat gereja yang mengikuti ibadah Natal 2019, diminta tidak membawa tas yang besar. (ril/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *