BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi di Kepulauan Nias dan Sibolga

  • Whatsapp
Foto: Pixabay.

SmartNews, Sibolga – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pinangsori, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, menginformasikan terkait prakiraan cuaca di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga sejak Jumat (6/12/2019) hingga Senin (9/12/2019) berlaku mulai pukul 09.00 WIB.

BMKG dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, umumnya kondisi cuaca di wilayah Tapteng dan Kota Sibolga 6 Desember hingga 7 Desember, berawan, hujan ringan, sedang.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, potensi gelombang mulai dari 0.5 hingga 2.0 meter, berpotensi terjadi di wilayah Perairan Kepulauan Nias Sibolga, dengan keadaan angin umumnya bertiup dari Selatan hingga Barat dengan kecepatan 04-15 knots.

Kemudian, gelombang 1.0 hingga 2.5 meter berpotensi terjadi di wilayah Samudera Hindia barat Kepulauan Nias dengan keadaan angin bertiup dari arah Selatan-Barat dengan kecepatan angin 06-15 knots.

Catatan: Gelombang maksimum dapat mencapai dua kali tinggi gelombang yang tertera di atas.

Prakiraan cuaca dan gelombang, Sabtu Minggu 7-8 Desember mulai pukul 09.00 WIB. Kondisi cuaca umumnya berawan dan hujan ringan.

Sementara, ketinggian gelombang mulai dari 0.5 hingga 2.0 meter, berpotensi terjadi di wilayah Perairan Kepulauan Nias-Sibolga, dengan keadaan angin umumnya bertiup dari arah Tenggara-Selatan dengan kecepatan angin 04-15 knots.

Kemudian, gelombang mulai dari 1.0 hingga 2.5 meter berpotensi terjadi di wilayah Samudera Hindia barat Kepulauan Nias dengan keadaan angin bertiup dari arah Selatan-Barat, dengan kecepatan angin 06-15 knots.

Catatan: Gelombang maksimum dapat mencapai dua kali tinggi gelombang yang tertera di atas.

Prakiraan cuaca dan gelombang untuk hari Minggu 8 Desember 2019 mulai pukul 09.00 WIB hingga Senin 9 Desember 2019 pukul 09.00 WIB. Kondisi umumnya juga diperkirakan berawan dan hujan ringan mulai pagi hingga dini hari.

Potensi gelombang tinggi lebih dari 2 meter, mulai dari 0.5 hingga 2.0 meter berpotensi terjadi di wilayah Perairan Kepulauan Nias-Sibolga dengan keadaan angin umumnya bertiup dari arah Barat Daya-Timur Laut dengan kecepatan angin 04-15 knots.

Gelombang 1.0 hingga 2.5 meter berpotensi terjadi di wilayah Samudera Hindia barat Kepulauan Nias dengan keadaan angin bertiup dari arah Selatan-Barat, dengan kecepatan angin 06-15 knots.

Catatan: Gelombang maksimum dapat mencapai dua kali tinggi gelombang yang tertera di atas. (Sumber: BMKG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *