Wakil Bupati Tapanuli Utara Tinjau Penanganan Banjir di Simpang 4 Hutabarat

  • Whatsapp
Foto: Wakil Bupati Tapanuli Utara, Sarlandy Hutabarat meninjau pembangunan gorong-gorong di jalan Siarang-arang, Kelurahan Partali Toruan, Tarutung, Selasa (10/12/2019).

SmartNews, Taput – Wakil Bupati Tapanuli Utara, Sarlandy Hutabarat meninjau pembangunan gorong-gorong di jalan Siarang-arang, Kelurahan Partali Toruan, Tarutung, Selasa (10/12/2019).

Pelaksanaan pekerjaan hari ini merupakan kelanjutan dari gotong-royong sehari sebelumnya sebagai upaya penanganan banjir di Simpang 4 Hutabarat-Tarutung, untuk mengalihkan langsung curahan air ke Sungai Aek Situmandi.

Bacaan Lainnya

“Perlu dibuatkan juga bak kontrol pada pangkal pipa sehingga gorong-gorong tetap berfungsi dengan baik. Terima kasih atas keseriusan OPD terkait dan didukung bantuan dari PT. SOL, sehingga pekerjaan ini diperkirakan dapat selesai pada besok,” ucap Sarlandy di lokasi.

Saat peninjauan tersebut, pekerjaan sedang berlangsung. Ada 2 batang dari 3 batang pipa besi yang merupakan bantuan PT SOL, Tbk telah terpasang pada gorong-gorong yang dibantu alat berat dari dinas PUPR.

Turut mendampingi Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, Kepala BPBD Tapanuli Utara, Bonggas Pasaribu, Camat Tarutung, Renhard Lumbantobing dan Lurah, Kabid Dinas PUPR serta beberapa OPD terkait.

“Dengan selesainya pekerjaan ini sehingga dapat mengurangi luapan air ke Simpang 4 Hutabarat,” sebut Sarlandy. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *