Babinsa Pantau Pengerjaan Irigasi di Balige

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 17/Balige-Kodim 0210/TU, Serda Roy Pasaribu dampingi dan pantau pengerjaan irigasi pembuangan air ke Danau Toba sepanjang 50 meter sedang dikerjakan di Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir. (penrem023)

SmartNews, Balige – Pengerjaan irigasi pembuangan air ke Danau Toba sepanjang 50 meter sedang dikerjakan di Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir.

Pada proses pengerjaannya turut didampingi dan dipantau oleh Babinsa Koramil 17/Balige-Kodim 0210/TU, Serda Roy Pasaribu.

Bacaan Lainnya

Desa Lumban Gaol masuk dalam wilayah Koramil 17/Balige. Beberapa proyek dalam rangka mendukung pengairan persawahan, penuntasan air dari pekarangan dan pencegahan longsornya tebing sungai yang pengerjaannya dilaksanakan secara bersama-sama.

Dalam arahannya Serda Roy Pasaribu menyampaikan untuk pengerjaan irigasi ini harus sesuai dengan RAB dan tepat waktu agar tidak muncul masalah dikemudian hari.

“Kita juga menganjurkan apabila ada kendala dalam pengerjaan irigasi agar tetap berkoordinasi dengan pihak terkait,” ujar Serda Roy, Kamis (12/12/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Plt Kades Lumban Gaol, Marlon Tambunan, Ketua TPK Manaor Aritonang, Seksi Perencanaan, Akfa Tambunan, Seksi Pekerjaan Roni Tambunan, dan seluruh anggota TPK.

“Untuk pembuatan irigasi di Desa Lumban Gaol dimaksudkan untuk mempelancar air dari  pekarangan rumah dan sawah, sehingga apabila musim hujan tiba, air tidak lagi menggenang di pemukiman penduduk,” terangnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *