Diberi Jaket Tenun Ulos Taput, Judika: Akan Saya Pakai di Indonesian Idol

  • Whatsapp
Foto: Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan dan Judika Sihotang. (Dok)

SmartNews, Tarutung – Artis papan atas Indonesia Judika Sihotang sukses tampil memukau ribuan penonton dalam konsernya di Lapangan Mini Serbaguna, Kompleks Stadion Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, Kamis (2/1/2020) malam.

Sebagai lagu pembuka, Judika menyanyikan salah satu lagu hitsnya berjudul ‘Bukan Rayuan Gombal’ yang disambut histeris penonton, dan larut dengan bernyanyi bareng dengan Judika di lagu tersebut.

Bacaan Lainnya

Ribuan penonton tidak saja warga Tarutung, namun banyak yang datang daerah lain, seperti Sibolga, Humbahas dan Tobasa.

Di sela-sela konser tersebut, Judika yang diberi jaket hasil tenunan ulos Taput dari Bupati Taput Nikson Nababan, mengaku bangga mengenakannya saat konser tersebut.

Juri Indonesian Idol itu memuki jaket kreasi/kombinasi tenun ulos tersebut seraya mengajak seluruh masyarakat agar mencintai dan turut melestarikan tenun.

“Jaket ini karya pengrajin Tapanuli Utara yang aku pake malam hari ini. Ini keren banget. Akan saya pake di Indonesian Idol. Tepuk tangan dulu untuk pengrajin-pengrajin di tanah batak,” ucap Judika dari atas panggung.

Judika juga mengatakan akan mempromosikan karya tenun ulos asal Tapanuli Utara ke mancanegara. “Saya sering ke luar negeri. Nah, nanti saya turut untuk memperkenalkan tenun ulos Tapanuli Utara di luar negeri,” imbuhnya.

Sebelumnya, mengwali sambutannya, Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan mendoakan seluruh masyarakat di daerah itu agar semakin sukses di tahun 2020.

Bupati Nikson juga mengajak masyarakat untuk mendoakan Kabupaten Tapanuli Utara semakin hebat.

“Semoga kita semakin sukses di tahun baru 2020, Tapanuli Utara makin hebat, bangsa kita makin hebat,” ucap Bupati Nikson.

Foto: Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan Didampingi Istri Satika SImamora dan Judika saat Menyampaikan Sambutan. (Istimewa)

Bupati dua periode itu juga minta masyarakat agar menjauhkan hoax dan fitnah. “Mari kita tetap jalin silaturahmi, kita bersaudara,” pintanya.

Dia juga minta masyarakat untuk mendoakan pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya yakin Tuhan akan memberikan khidmat kebijaksaan buat saya sebagai Bupati memimpin Tapanuli Utara,” sambung Nikson.

Di kesempatan itu, Nikson juga berencana mendatangkan artis-artis ibukota terkenal, dengan syarat Tapanuli Utara harus adem.

“Mudah-mudahan bulan April, mudah-mudahan ya. Kalau saya lihat rakyat Tapanuli Raya dan juga Tapanuli Utara makin lebih baik, makin sopan santun, mudah-mudahan Glenn Fredly kita undang, ada Jamrud nanti, 5 Oktober temannya Judika, Slank,” sebut Nikson disambut histeris para penon

“Tapi sekali lagi harus adem. Tapanuli Utara harus adem. Saya maunya kita semua saling memaafkan saja. Kekurangan masing-masing, itu hal wajar. Tidak ada yang sempurna, saya juga tidak sempurna. Namun kalau kita saling mendoakan, saling memaafkan, saling berbuat yang terbaik sesuai tugas kita masing-masing, maka berkat berkelimpahan akan datang ke bumi Tapanuli Utara,” ujarnya.

Kepada seluruh masyarakat Tapanuli Utara, Bupati Nikson atas nama Pemkab Tapanuli Utara menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru 2020.

“Selamat Tahun Baru buat kita semua, Tuhan memberkati Tapanuli Utara, Tuhan memberkati Negara yang kita cintai, Indonesia. Horas, Horas, Horasss. Merdekaaaa, Merdekaaaaaa,” seru Nikson yang kemudian dilaksanakan pesta kembang api membuat suasana kian semarak.

Foto: Ribuan Penonton di Konser Judika di Lapangan Serbaguna Tarutung. (Istimewa)

Bupati Taput didampingi istri Satika Simamora kemudian request sebuah lagu hitsnya Judika berjudul ‘Aku Yang Tersakiti’.

Menurutnya, lagu tersebut sering ia nyanyikan. “Lagu ini sangat saya kagumi. Kalau istri saya tidak tau ini lagunya, karna kalau saya nyanyikan pasti tersinggung,” ungkap Bupati Nikson.

Judika bersama Bupati kemudian duet menyanyikan lagu tersebut.

Pada acara yang dirangkai dengan December Fair 2019 ini, juga dihibur oleh artis asal Tarutung Clara Panggabean serta Taput Band dan artis-artis lokal lainnya.

Hadir istri Bupati Taput Drs Nikson Nababan, Satika Simamora, Sekretaris Daerah (Sekda) Indra Simaremare, Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen, Dandim 0210/TU Agus Rony Widodo dan Ketua DPRD Poltak Pakpahan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *