Belasan Rumah di Padangsidimpuan Berkobar

  • Whatsapp
Foto: Belasan Rumah di Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara, Kamis 9 Januari 2020, hangus terbakar. (Erick)

SmartNews, Padangsidimpuan – Belasan rumah semi permanen di Jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara, hangus terbakar, Kamis (9/1/2020) siang.

Seketika kepanikan warga terjadi melihat kobaran api yang membakar rumah.

Bacaan Lainnya

Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu Kota Salak, julukan Padangsidimpuan sedang mengalami cuaca ekstrem (panas).

Mobil pemadam kebakaran yang terlambat datang ke lokasi, membuat warga kecewa dan tersulut emosi.

Kapolresta Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya, langsung turun ke lokasi membantu memadamkan api. Dia membaur dengan warga dan bahu membahu memadamkan sijago merah itu.

Saksi mata, Jhoni kepada wartawan mengaku, kobaran api awalnya terlihat dari salah satu rumah papan. “Api kemudian merambat ke rumah saya dan hangus terbakar,” katanya.

Sementara itu, Camat Padangsidimpuan Utara, Zulkifli Lubis mengatakan, api berasal dari rumah warga bermarga Pardade yang dipergunakan untuk jualan ikan. Dia menyebut, ada 14 unit rumah yang terbakar.

Foto: Jeritan Tangis Korban Kebakaran Rumah di Padangsidimpuan.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun, kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Hingga berita ini dilansir, belum diperoleh keterangan dari kepolisian apa penyebab pasti terjadinya kebakaran belasan rumah warga ini. (Erick)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *