Lomba Burung Berkicau di Mako Yonif 123/Rajawali

  • Whatsapp
Foto: Para Juri Melakukan Penilaian. (Dok-Ist)

SmartNews, Tabagsel – Batalyon Infanteri 123/Rajawali bekerja sama dengan Doremi Bird Club, mengadakan Festival Lomba Kicau Mania Danyon Cup I, bertempat di Lapangan Mako Yonif 123/Rajawali, Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara, Minggu (19/1/2020).

Danyonif 123/Rajawali, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, menyampaikan even ini bertujuan untuk menyalurkan hobi, serta dapat memupuk tali silaturahmi dan kebersamaan untuk mencintai pelestarian lingkungan hidup khususnya hewan jenis burung.

Bacaan Lainnya

“Even ini juga sebagai sarana untuk menjalin keakraban antara TNI dan rakyat. Kami berharap melalui even ini, kita ikut melestarikan burung berkicau agar tidak punah,” ucap Danyonif 123/Rajawali.

Kepada peserta, Danyonif 123/RW juga berharap kepada para peserta agar menjadikan even ini sebagai ajang silaturrahmi dan evaluasi untuk peserta lomba untuk menghadapi even-even berikutnya untuk bisa lebih baik.

Ketua panitia, Lembang Halomoan Harahap yang lebih dikenal dengan sapaan (Jamboer Batu) mengungkapkan, sangat senang dapat bekerja sama dengan Yonif 123/Rajawali dalam penyelenggaraan even ini.

“Dengan adanya even ini, kami dapat mempererat keakraban khususnya bagi kami para komunitas pecinta burung berkicau,” ucapnya.

Lomba ini diikuti sekitar 700 peserta dari berbagai daerah di Sumatra Utara.

Foto: Penyerahan Hadiah Kepada Juara.

Sementara jenis burung yang dilombakan yakni Murai Batu, Kapas Tembak, Kenari, Love Bird, Kacer, Cucak Ijo, Gelatik Batu, Pleci, dan Kutilang Emas, yang terbagi di 33 kelas.

Sedangkan juri yang melakukan penilaian sebagian didatangkan dari Kota Medan, Binjai, Pematang Siantar, Sibolga, kemudian dari Kota Padang Sidimpuan, Padang Lawas Utara, dan Mandailing Natal.

Juara umum 1 BC adalah dari Salak Berduri BC, Juara II dari Jaguar BC, Juara III dari Siboteng BC. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *