Bupati Tapteng Hadiri Wisuda Angkatan XVII STIE Al Washliyah Sibolga Tapteng Tahun 2020

  • Whatsapp
Foto: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat Menyampaikan Sambutan di Acara Wisuda STIE Al-Washliyah Sibolga Tapteng Angkatan XVII Tahun 2020 di Gedung Nasional Kota Sibolga, Kamis (05/03/20).

SmartNews, Sibolga – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani hadiri Wisuda STIE Al-Washliyah Sibolga Tapteng Angkatan XVII Tahun 2020 di Gedung Nasional Kota Sibolga, Kamis (05/03/20).

Sebanyak 126 Wisudawan dan Wisudawati STIE Al-Washliyah, dilantik pada sidang senat terbuka.

Bacaan Lainnya

“Selamat kepada seluruh wisudawan/wati STIE Al-Washliyah Sibolga Tapteng, begitu juga kepada seluruh orangtua yang berbahagia, karena hari ini putra-putri bapak ibu di wisuda,” ucap Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani mengawali sambutannya.

Bakhtiar juga mengucapkan terima kasih kepada STIE Al Washliyah Sibolga Tapteng atas bimbingan kepada putra dan putri daerah.

“Pesan saya selaku Bupati Tapteng, ada peluang-peluang lain atau jurusan-jurusan lain yang dibuka oleh STIE Al Washliyah Sibolga Tapteng yang akan dikembangkan menjadi universitas suatu saat. Tolong dipikirkan bagaimana strateginya dan mohon bantuan Ketua Umum untuk mengatur strategi ini, selaku pemerintah kami siap bekerja sama,” ucapnya.

“Kepada wisudawan dan Wisudawati, saatnya anda berpikir bagaimana cara membuka lapangan pekerjaan dan menjadi orang yang bermanfaat, bukan untuk mencari-cari kerja, ataupun menjadi pengangguran. Selesai wisuda, tanamkan pada dirimu bahwa kamu akan menjadi pengusaha dan bisa menjadi Bupati berikutnya yang hadir dari Alumni STIE Al Wasliyah Sibolga Tapteng,” ujar Bupati Tapteng.

“Kenapa harus jauh-jauh kuliah, ada STIE Al Washliyah di sini. Sukses itu pasti, gagal itu juga hukumnya pasti, semua tergantung anda bagaimana menerapkan dan bagaimana jalan kehidupan anda, andalah yang menentukan. Kami berharap dukungan dari kita semua untuk menjadi pengusaha-pengusaha yang baru dan kami juga berharap khusus masyarakat Tapanuli Tengah untuk mendukung Pemkab Tapanuli Tengah dalam memberantas Narkoba. Jangan sampai ada mahasiswa STIE Al Washliyah Sibolga Tapteng terlibat Narkoba,” tegasnya.

Selanjutnya, Ketua STIE Al Washliyah Sibolga Tapteng, Drs. H. Zuberuddin Siregar, MM selaku Ketua Senat menyampaikan bahwa Al-Jam’iyatul Washliyah menggunakan tiga pendekatan dalam pembangunan yang disebut dengan pilar tonggak perjuangan, yakni pendidikan, dakwa, dan amal sosial.

“Khususnya STIE Al Wasliyah Sibolga Tapteng, sekarang sudah sampai kepada Wisuda Sarjana yang ke-17 pada tahun 2020,” ungkapnya.

Dia juga menyoroti tentang peningkatan kualitas riset/penelitian, mengedepankan kepentingan pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan program-program yang dapat memajukan STIE Al Washliyah dan alumninya.

“Sudah sekian ribu mahasiswa dan alumnus STIE Al Wasliyah, kita harus berpikir cepat untuk melakukan riset. Mereka-mereka ini harus diberikan lapangan untuk riset untuk bisa mencetuskan sebuah hasil pekerjaan yang disebut oleh Menteri Pendidikan Nasional hari ini adalah kemerdekaan dalam melakukan sebuah penelitian,” paparnya.

Dia juga mengapresiasi dukungan Bupati Tapteng untuk kemajuan STIE Al Wasliyah.

“Untuk menjadikan STIE Al-Wasliyah ini sekurang-kurangnya menjadi Institut Ekonomi Al Wasliyah. Hal ini tidak akan mungkin tercapai kalau kita tidak serius untuk memajukannya. Kepentingan organisasi inilah harus kita utamakan. Tidak ada waktu lagi untuk tidak memikirkan bahwa STIE Al Wasliyah ini akan maju ke depan urus masalah prodik yang berkualitas sebanyak-banyaknya,” katanya mengakhiri.

 

Pengirim: Kominfo
Editor: Syahuan Situmorang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *