Bupati Taput Gelar Rakor Tingkat Kabupaten Terkait Sensus Penduduk

  • Whatsapp
Bupati Taput Gelar Rakor Tingkat Kabupaten Terkait Sensus Penduduk
Foto: Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan membuka secara resmi Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten Evaluasi Sensus Penduduk di Balai Data Kantor Bupati Taput, Jum’at (13/3/2020).

SmartNews, Tapanuli – Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan membuka secara resmi Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten Evaluasi Sensus Penduduk di Balai Data Kantor Bupati Taput, Jum’at (13/3/2020).

Nikson Nababan dalam sambutannya meminta seluruh perangkat daerah Kabupaten Tapanuli Utara untuk aktif sukeskan Sensus Penduduk tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Tolong beri perhatian khusus untuk sensus penduduk online ini. Berikan keterangan yang sejujurnya kepada petugas dilapangan. Semua camat, kepala desa, dan pimpinan OPD turut aktif dalam menuntaskan sensus penduduk 2020,” ujarnya.

Bupati menyampaikan bahwa sebelum tanggal 31 Maret mendatang target yang ditentukan harus dicapai, karena informasi yang diberikan pada sensus sangat menentukan dalam pengambilan kebijakan arah pembangunan.

Sementara itu, Kasdim 0210 Ojak Simarmata mengatakan sensus penduduk juga sangat penting dalam pengamanan suatu wilayah.

“Sensus ini sangat penting karena harus disesuaikan antara laju pertumbuhan penduduk dan lapangan pekerjaan. Jumlah penduduk tersebut akan sangat mendukung dalam pengamanan wilayah.

Kepala BPS Taput dalam rapat koordinasi juga memaparkan evaluasi tentang sensus penduduk online, progres sensus online per Kecamatan hingga 11 Maret 2020, serta kendala dan tantangan sensus penduduk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *