Polres Tapsel Dirikan Tenda Sterilisasi Covid-19

  • Whatsapp
Polres Tapsel Dirikan Tenda Sterilisasi Covid-19

SmartNews, Tapanuli – Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib mendirikan tenda sterilisasi Covid-19 di pintu utama Polres Tapsel, Senin (23/3/2020).

Setiap personil atau tamu yang datang ke Polres Tapsel wajib melewati tenda yang disediakan untuk dilakukan pemerikasaan suhu badan, cuci tangan dengan hand sanitizer, dan penyemprotan disinfektan.

Bacaan Lainnya

“Upaya ini kita lakukan untuk meminimalisir terjangkitnya Covid-19 terhadap personil maupun para tamu yang datang ke Polres Tapanuli Selatan,” jelasnya.

Dinas Kesehatan mencatat bahwa daerah Tapsel terdapat Orang Dalam Pemantauan (ODP), sehingga hal ini tidak bisa dianggap remeh.

“Kepada seluruh masyarakat agar mengurangi aktifitas di luar rumah dan mengurangi kegiatan yang sifatnya mengumpulakan orang banyak. Kemudian menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Lakukan social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain,” kata Irwa.

FOTO: Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib

Pihak kepolisian juga melakukan patroli setiap hari dengan memberikan imbauan dan membubarkan masyarakat yang berkumpul-kumpul agar pulang ke rumah masing-masing.

“Kita sudah menempelkan brosur Maklumat Kapolri dan memasang baliho serta spanduk di wilayah Tapanuli Selatan. Kita semua berharap, virus corona ini dengan cepat bisa teratasi dan kami mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi segala larangan dari Pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19,” tambahnya. (pr)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *