Kerennya Mobil Baru Wuling, Harga Cuma Segini

  • Whatsapp
FOTO Wuling Hongguang Mini EV

SmartNews, Tapanuli – Salah satu produsen kendaraan yang terkena dampak dari penyebaran virus corona adalah Wuling. Meskipun demikian, tidak menghalangi niat mereka untuk terus menghadirkan produk baru.

Seperti yang baru saja mereka lakukan di negara asalnya, China.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Viva.co.id, Rabu 6/5/2020) pabrikan mobil yang sudah lebih dari 1.000 hari berkiprah di Indonesia itu memamerkan model baru, yang diberi nama Hongguang Mini EV.

Sesuai namanya, kendaraan tersebut menggunakan energi listrik sebagai sumber penggerak. Ini bukan mobil listrik pertama mereka, sebelumnya Wuling sudah memiliki beberapa model dan juga sempat diboyong ke Tanah Air untuk dipamerkan.

Hongguang Mini EV memiliki dimensi yang mungil, panjangnya hanya 2,9 meter, lebar 1,49 meter dan tinggi 1,62 meter. Meski terlihat kecil, namun berkat tidak adanya mesin konvensional, ruang kabin menjadi cukup lega untuk diisi empat orang.

Penggerak mobil ini berasal dari dinamo listrik, yang memiliki kekuatan 20 kilo Watt atau setara 26 daya kuda. Ciri khas dari kendaraan listrik adalah memiliki tenaga yang kecil, tapi torsi untuk membawa bebannya sangat besar, sehingga bisa berakselerasi dengan cepat.

Dinamo tersebut mendapat pasokan listrik dari tiga baterai lithium-ion, yang tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yakni 9,2 kilo Watt hours dan 13,8 kWh. Jarak tempuhnya dalam satu kali cas, disebutkan bisa mencapai 200 kilometer.

Jarak sejauh itu cukup ideal bagi Hongguang Mini EV, untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari. Selain tidak menghasilkan polusi, apabila digunakan di Indonesia maka pengemudi tidak perlu khawatir soal terkena pembatasan ganjil genap.

Sayangnya, belum ada kepastian soal kapan mobil ini bakal resmi meluncur, dan apakah akan tersedia di sini.

Namun, kisaran harganya disebutkan cukup terjangkau, yakni US$6 ribu atau sekitar Rp90 juta. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *