Ini 4 Tips Agar Tetap Fit Selama Beraktivitas di Era New Normal

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

SmartNews, Tapanuli – Selama menjalani new normal tentu juga sangat penting untuk menjaga kesehatan. Sebab, pemerintah juga menganjurkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Kenapa demikian? Ya, karena selama new normal tentunya akan lebih banyak orang yang telah menjalani aktivitas seperti biasanya. Sehingga dengan begitu maka akan lebih rentan terjadi penyebaran virus.

Bacaan Lainnya

Untuk itulah agar tetap sehat dan terhindar dari infeksi virus Corona, baiknya Anda tetap menjaga kebersihan selama beraktivitas.

Kemudian agar memastikan tetap pastikan menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi nutrisi yang baik dan multivitamin.

Dilansir detik.com, inilah beberapa tips yang bisa Anda terapkan sehingga tetap sehat saat kembali beraktivitas selama new normal.

1.Jaga kebersihan

Dengan menjaga kebersihan, ini merupakan salah satu cara agar terhindar dari Corona. Pastikan Anda untuk sering mencuci tangan dengan air mengali dan sabun, terutama setelah keluar rumah atau menyentuh benda di ruang publik seperti tombol lift, gagang pintu, dan lainnya.

Seandainya tidak terdapat sabun dan air, Anda bisa menggantinya dengan hand sanitizer. Pastikan juga untuk menjaga kebersihan rumah dengan membersihkannya menggunakan disinfektan.

2.Terapkan physical distancing

Menjaga jarak menjadi salah satu hal sering sekali diimbau oleh pemerintah selama pandemi Corona, termasuk di lingkungan kerja.

Jadi, pastikan untuk selalu jaga jarak dengan orang lain, terlebih mereka yang terinfeksi flu. Selama new normal, ada baiknya menghindari kerumunan di tempat umum.

3.Gunakan masker

Selain itu, pakailah masker saat keluar rumah. Masker menjadi salah satu alat pelindung diri (APD) yang wajib untuk digunakan selama berada di luar rumah atau keramaian.

Sebab, dengan menggunakan masker tentu dapat membantu Anda dari sebaran virus Corona. Anda juga bisa memakai masker kain atau masker medis, sehingga tetap bisa bernafas dan beraktivitas dengan leluasa.

4.Jaga daya tahan tubuh

Menjaga asupan nutrisi selama new normal juga harus dilakukan. Bila asupan nutrisi terjaga, maka daya tahan tubuh pun ikut meningkat.

Selanjutnya agar menjaga sistem kekebalan Anda bekerja kuat dengan memastikan jam tidur, nutrisi, dan olahraga yang tepat dan memadai.

Ketika Anda bekerja, sebaiknya bawalah bekal makanan yang penuh nutrisi agar lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya.

Nah itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan selama new normal. Agar tetap terhindar dari infeksi virus dan bakteri di tempat umum, sebaiknya selalu sediakan hand sanitizer kemanapun Anda pergi.

Untuk diketahui, bahwa Dettol merupakan produk antiseptik dan desinfektan yang disebut mampu melindungi dari virus Corona, bahkan lebih dari 99,9%.

Penelitian ini telah dipublikasikan dalam American Journal of Infection Control (AJIC).

Dilansir Scientific Study, hasil studi menunjukkan bahwa semua bahan aktif senyawa anti-mikroba efektif untuk menonaktifkan SARS-CoV-2, yang terlihat dari adanya penurunan jumlah virus menular setelah dilakukan pengujian 1 sampai 5 menit.

“Kami berharap temuan ini akan bermanfaat untuk pencegahan penularan dan pengendalian di masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Ini merupakan perkembangan positif dan sepenuhnya sesuai dengan harapan kami. Kami akan terus mengembangkan bukti ilmiah untuk mendukung portofolio produk kami agar memungkinkan komunikasi efektif berbasis sains seputar kebersihan,” kata Chief Medical Officer Reckitt Benckiser Dr Bruce Charlesworth.

Di masa new normal ini, ada baiknya untuk melindungi diri Anda dan keluarga dengan varian produk Dettol.

Dettol menghadirkan berbagai macam produk antiseptik yang melindungi dari paparan virus dan bakteri sehari-hari-hari mulai dari Dettol hand wash, Dettol hand sanitizer, Dettol Wipes, Dettol Bar Soap, dan Dettol Antiseptic Liquid. Hingga saat ini, Dettol telah menjadi perlindungan terpercaya bagi keluarga. (dtc_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *