SEDIH, Ayah 5 Orang Anak Ini Curi Karpet untuk Beli Sepatu Sekolah Anaknya

  • Whatsapp
FOTO: Tersangka (baju merah)

SmartNews, Sibolga – Kios milik Rohmauli Saragih (45) yang berada di Pasar Nauli Sibolga, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) dibobol pencuri.

Kasus tersebut selanjutnya dilaporkan oleh korban warga jalan Toto Harahap Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan ke Mapolres Sibolga pada Senin (6/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dihadapan polisi saat memberikan keterangan, Rohmauli Saragih mengatakan, saat ia datang ke kios nya itu sekitar pukul 08.30 WIB pada Minggu (5/7/2020) melihat kondisi di dalam kios sudah berantakan.

Saat itu lanjut Rohmauli Saragih, ia pun langsung mengecek seluruh barang-barang dagangannya di dalam kios.

Sebanyak 13 karpet pun telah hilang, dan melihat pintu belakang kiosnya dalam keadaan terbuka serta plang pintu kiosnya ditemukan sudah jatuh, sehingga korban merugi sekitar Rp 850 ribu.

Setelah menerima laporan tersebut, Kasat Reskrim AKP D Harahap memerintahkan Unit Opsnal melakukan penyelidikan dan olah TKP.

“Dan pada Senin (6/7/2020) sekitar pukul 01.00 WIB, petugas menangkap tersangka berinsial EHS alias E alias M (40) wiraswasta, warga jalan Dolok Tolong, Kelurahan Hutabarangan Sibolga di SM Raja persimpangan jalan Murai Kelurahan Aek Manis,” ujar Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/7/2020).

Dalam catatan kepolisian, tersangka pernah dihukum pada 2015 dalam kasus narkoba dan dihukum selama 20 bulan di Lapas Padangsidimpuan, dan telah berumahtangga 5 orang anak.

“Tersangka ditangkap saat akan menagih uang penjualan karpet tersebut kepada identitas telah kita kantongi, sebab saat tersangka menjualnya, belum dilunaskan pembelinya. Tersangka menjual karpet tersebut seharga Rp 30 per lembar, sementara ia masih menerima Rp 60 ribu,” ungkapnya.

FOTO: Barang Bukti.

“Tersangka mengaku bahwa rencananya uang penjualan karpet curiannya itu akan digunakan untuk membeli sepatu sekolah anaknya dan biaya kebutuhan hidup,” beber Sormin.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti, sepotong kayu, sebuah gembok dan uang Rp13 ribu merupakan sisa dari uang Rp 60 ribu yang diterima tersangka dari pembeli karpet.

“Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3e Subs 362 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun,” Sormin menambahkan. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *