Pandemi Corona, Petugas Gabungan Kembali Datangi Sejumlah Warung di Sibolga

  • Whatsapp
FOTO: Petugas Gabungan Menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas kepada Pengunjung di Warung.

SmartNews, Sibolga – Petugas gabungan terdiri dari kepolisian, Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga kembali mendatangi tempat-tempat keramaian yang biasa dikunjungi oleh masyarakat, Senin (13/7/2020).

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi menjelaskan, kegiatan ini untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat dalam rangka Operasi Aman Nusa II Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, sebelum turun ke lapangan, petugas gabungan melakukan persiapan dengan menggelar apel dipimpin oleh perwira pengendali, Kasubbag Humas Iptu R Sormin

“Tujuannya untuk mencegah penyebaran Wabah COVID-19 pada masa adaptasi kebiasaan baru di wilayah hukum Polres Sibolga,” ujar Triyadi.

Adapun tempat-tempat yang disambangi petugas yakni Pasar Kotabaringin jalan Zainul Arifin, Kedai Kopi Bali jalan S.Parman, Warung Kopi Alun jalan S Parman dan Warung tempat sarapan Pasar Baru jalan Junjungan Lubis, Kota Sibolga.

“Pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan agar para pengunjung mengetahui langkah-langkah mencegah penyebaran COVID-19, mematuhi protokol kesehatan, disiplin memakai masker apabila keluar rumah, selalu mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun, sebelum dan sesudah beraktivitas,” papar Kapolres.

“Agar pemilik kafe dan rumah makan tetap menyediakan tempat mencuci tangan di pintu masuk dan keluar,” tandasnya. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *