Jembatan Penghubung Antar Desa di Kecamatan Tarutung Dibangun

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Taput Nikson Nababan bersama Dandim 0210/TU, Letkol Czi Agus Widodo, Menaburkan Semen pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Gantung di Desa Parbubu Pea menuju Desa Parbubu I, Kecamatan Tarutung, Kamis (16/7/2020).

SmartNews, Taput – Pembangunan jembatan gantung sepanjang 50 meter di Desa Parbubu Pea menuju Desa Parbubu I, Kecamatan Tarutung, Kab.Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut) mulai dikerjakan.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Taput Nikson Nababan bersama Dandim 0210/TU, Letkol Czi Agus Widodo, pada Kamis (16/7/2020).

Bacaan Lainnya

“Ini bentuk kerjasama Pemerintah Daerah bersama dengan TNI untuk pembangunan jembatan interkoneksi antar desa di Kabupaten Tapanuli Utara melalui pembangunan desa dari dana hibah ke Kodim,” ujar Nikson Nababan.

“Saya berharap dengan dibangunnya jembatan gantung ini, jalan menuju lokasi pertanian akan semakin dekat, jalan yang harus dilalui masyarakat Desa Parbubu Pea menuju Desa Parbubu 1 terpotong 5 km yang tadinya harus dilalui. Kegiatan dengan konsep gotong royong ini kita laksanakan setiap tahun,” kata Nikson.

Dengan terbangunnya jembatan gantung tersebut, Bupati Taput menjelaskan, manfaat yang diterima masyarakat sangat besar, dan pada tahun 2020 ini juga akan diupayakan pembangunan jembatan gantung antar dusun di Desa Parbaju Toruan.

“Ini bentuk kerjasama yang baik antara Pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat. Kondisi pandemi saat ini, kita mengupayakan pelaksanaan pembangunan fisik agar tetap berjalan dan sekaligus penanganan covid ini bisa kita antisipasi. Mari kita sukseskan bersama pembangunan daerah kita ini,” tuturnya.

Di kesempatan itu, Bupati Taput juga sangat mengapresiasi masyarakat yang menanam tanaman sepanjang jalan yang ia lihat ketika menuju lokasi tersebut dengan menaiki sepeda motor.

Untuk itu dia berharap melalui Kadis Pemdes untuk dilakukan penanaman bunga sepanjang jalan.

FOTO: Bupati Taput Nikson Nababan bersama Dandim 0210/TU, Letkol Czi Agus Widodo, Naik Motor Menuju Lokasi.

“Bila perlu digelar perlombaan taman bunga yang mempunyai nilai jual di sepanjang jalan desa oleh masyarakat sekitar, sehingga nantinya selain menambah keindahan sepanjang jalan juga untuk menambah penghasilan masyarakat. Mari bersama-sama bergotong royong membangun Tapanuli Utara yang kita cintai,” tandasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Taput, Zefri M Harahap, Kajari Taput (mewakili), Wakapolres Taput Muhmin Rambe, Asisten II Osmar Silalahi, beberapa pimpinan OPD, Camat Tarutung Reinhart Lumbantobing dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tarutung. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *