Idul Adha 1441 H, HIKKBAR Berkurban, 6 Ekor Kerbau 2 Sapi

  • Whatsapp
Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Kerukunan Keluarga Barus (DPP HIKKBAR) menyembelih 6 ekor kerbau dan 2 sapi.

SmartNews, Sibolga – Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Kerukunan Keluarga Barus (DPP HIKKBAR) menyembelih 6 ekor kerbau dan 2 sapi.

Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan di depan kantor DPP HIKKBAR di Jalan KS. Tubun, Kelurahan Kotabaringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Minggu (2/8/2020).

Ketua Gadang (Ketua Besar) DPP HIKKBAR, yang juga menjabat sebagai Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menghadiri kegiatan ini.

“Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban seperti ini sudah yang keduakalinya kita laksanakan. Tahun lalu juga kita laksanakan sebanyak 4 ekor hewan kurban,” ujar jelas Bakhtiar.

“Untuk tahun ini, syukur Alhamdulillah meningkat menjadi 8 ekor hewan kurban. Kita berharap untuk tahun depan dapat bertambah lagi,” sambungnya.

Ke depan, dia juga berkeinginan ada rumah gadang HIKKBAR. “Saya sudah beli tanah pertapakan untuk pembangunan rumah gadang HIKKBAR. Di bawah akan kita bangun kantor DPP HIKKBAR, dan di lantai duanya akan kita bangun rumahnya. Tujuannya, apabila ada sanak saudara kita yang datang dari Barus, bisa menginap di rumah gadang tersebut,” ungkapnya.

“Tanah yang saya beli untuk pertapakan rencana kantor DPP HIKKBAR itu berada di Jalan Pipit Kota Sibolga, seluas 300 meter. Kita juga sudah persiapkan tanah pekuburan untuk HIKKBAR, dan saat ini sedang dalam tahap prose. Kita juga telah siapkan 1 (satu) unit mobil ambulans. Semua ini kita persiapkan untuk kebersamaan kita sebagai keluarga besar HIKKBAR,” jelasnya. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *