Resmikan Gedung Masjid, Tokoh Agama Bangga dengan Bupati Tapanuli Utara

WhatsApp Image 2020 08 03 at 16.47.50
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan.

SmartNews, Taput – Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan meresmikan gedung Masjid Al-Musafirin Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (3/8/2020).

“Puji syukur kepada Tuhan dengan bangunan masjid yang indah ini. Apa yang menjadi doa kita semua bisa dikabulkan Tuhan,” ucap Nikson.

Bacaan Lainnya

Bupati Taput juga menyatakan memiliki cita-cita besar untuk menciptakan daerah Kabupaten Tapanuli Utara menjadi salah satu daerah di Sumatera Utara yang rukun dan bertoleransi tinggi antar umat beragama.

“Mari kita gaungkan selalu bahwa toleransi dan kerukunan harus tetap dijaga. Berbuat baik selalu, toleransi kuat maka negara Indonesia menjadi negara yang kuat,” tuturnya.

Ketua DPRD Tapanuli Utara, Poltak Pakpahan, mengungkapkan bahwa toleransi umat beragama di daerah itu sangat tinggi.

“Ini saya rasakan sejak kecil. Saya juga rasakan dari kepemimpinan Bupati Tapanuli Utara yang mencerminkan ajaran Bung Karno yang selalu mengutamakan kebersamaan dan toleransi,” ucap Poltak dalam sambutannya.

Sementara itu, Kakan Kementerian Agama, Tigor Sianturi menyampaikan rasa bangga dengan kerukunan umat beragama yang selalu terjaga di Tapanuli Utara.

“Mari kita selalu pertahankan, Taput sebagai miniatur kerukunan umat beragama. Saya bangga dengan Bapak Bupati yang selalu pro rakyat, sangat bermasyarakat kami sangat bangga,’ ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua MUI Tapanuli Utara, Syamsul Pandiangan.

Syamsul mengungkapkan rasa bangga kepada Bupati Tapanuli Utara yang selalu hadir di setiap acara sekecil apapun acara tersebut.

“Masjid ini hanya sebuah masjid kecil, tetapi Bapak Bupati juga berkenan hadir. Miniatur kerukunan umat beragama ada di Tapanuli Utara. Kami sungguh bangga dan betah tinggal di Tapanuli Utara. Kami nyaman di sini, karena kami sangat dihargai di sini,” ungkapnya.

Mewakili para donatur, Sumardi, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Adiankoting. “Kami membangun masjid ini dengan lancar, masyarakat setempat sangat bersahabat, tidak ada gangguan, aman dan tentram,” ungkap Sumardi.

Sementara itu, mewakili Ketua Yayasan H. Ibnu Sulaiman Pasaribu, Syarifuddin Pasaribu menyampaikan terima kasih atas sumbangan para donatur sehingga bangunan masjid ini bisa berdiri, sekaligus menyampaikan sejarah terbangunnya masjid Al-Musafirin.

WhatsApp Image 2020 08 03 at 16.47.49
FOTO: Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan Menandatangani Prasasti Gedung Masjid. (Foto: Istimewa)

Tokoh masyarakat, Pariangan Hutagalung menyampaikan bahwa kerukunan masyarakat di Kecamatan Adiankoting selalu terjaga dengan baik karena masyarakat menyadari bahwa perbedaan itu adalah indah.

Peresmian gedung masjid Al-Musafirin ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Bupati Tapanuli Utara juga menyumbangkan sajadah dan sumur bor.

Turut hadir Dandim 0210/Tapanuli Utara, Letkol Czi Agus Widodo, Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Jonner Samosir. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *