Penampakan Jeep Renegade Plug in Hybrid di Pasar SUV, Harganya?

  • Whatsapp
Versi Termurah dari Keluarga Jeep ini Resmi Diluncurkan di Gelaran Indonesia International Motor Show. (Foto: Liputan6.com)

SmartNews, Tapanuli – Era mobil listrik semakin dekat. Akan tetapi ada masa transisi di mana semua produsen tengah mempersiapkan produk mereka. Tidak kecuali dengan Jeep yang sebelum beralih penuh ke mobil listrik, model mobil hybrid dipilih, seperti yang sudah mulai dipasarkan, Jeep Renegade 4xe dan Jeep Compass 4xe.

Diketahui peluncurannya mulai pekan lalu, tetapi saat ini dipasarkan untuk Eropa. Unit baru tersedia di dealer pada September.

Bacaan Lainnya

Dengan berteknologi plug-in hybrid, spesifikasinya tetap memberikan kemampuan 4×4 hebat, sehingga dapat melintasi medan offroad secara optimal layaknya versi mesin konvensional.

Mobil hybrid ini punya tiga trim, Longitude, Limited dan Trailhawk. Jantung mekanis peminum bensin yang diusung berkonfigurasi empat silinder dan disokong turbo. Dan kubikasinya 1,3 liter yang dapat menyemburkan tenaga tertinggi 129,7 PS dan 180 PS untuk trim teratas.

Dapur pacu ini ditujukan sebagai pemutar roda depan, melalui sistem transmisi otomatis 6-speed. Motor listrik ganda disuplai energinya oleh baterai 11,4 kWh. Satu unit diletakkan di depan sebagai penyedia daya ketika dibutuhkan.

Sedangkan lainnya di belakang sebagai penggerak roda. Motor listrik memiliki output 59,8 PS. Jika bekerja independen, kemampuan tempuhnya bisa mencapai 41 km dengan kecepatan puncak 130 kpj.

Jika kedua penggerak bekerjasama, total daya dorong 192,6 PS dan torsi puncak 271 Nm untuk trim bawah.

Sedangkan pada Trailhawk menciptakan 243,3 PS dan 271 Nm. Klaimnya, emisi CO2 berada di bawah 50 g per km, dengan efisiensi 56,9 km per liter dalam mode hybrid.

Ada tiga mode berkendara dapat dipilih pengemudi. Hybrid membuat mesin konvensional dan motor elektrik bekerja berbarengan.

E-Save untuk menyimpan energi dalam baterai atau membiarkan jantung peminum bensin mencasnya. Sementara Electric, murni memanfaatkan motor elektrik saja. Baterainya sendiri dapat diisi dalam waktu kurang dari 2 jam (100 menit) menggunakan easyWallbox 7,4 kW.

Dua model yang diproduksi di Melfi, Italia ini dibenamkan banyak fitur terkini. Layaknya mobil plug-in hybrid lainnya, sistem pengembalian energi lewat pengereman sudah pasti dimiliki. Akan tetapi dengan dua level regenerasi dapat dipilih. Pengalaman berkendara di berbagai medan juga lebih mumpuni, karena tersedia 4×4 drive mode, terdiri dari snow, sand, rock, mud dan sport.

Jeep pun menyodorkan 18 pilihan kelir bodi dan empat desain pelek. Sehingga tampilannya menjadi sangat beragam. Sektor penerangan LED disematkan untuk menghemat energi, sekaligus memaksimalkan pencahayaan.

Di dalam tertanam head unit layar sentuh 8,4 inci. Dapat dikoneksikan dengan smartphone lewat Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur keselamatan tak kalah, mulai dari traffic sign recognition, forward collision warning, lane departure warning, kamera belakang, sensor jarak depan dan belakang.

Lalu soal harga? Trim Longitude dilego mulai £ 32.600 atau Rp615 jutaan, Limited £ 34.500 atau Rp651 jutaan dan Trailhawk £ 36.500 atau Rp689 jutaan.

 

Source: Liputan6.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *