Danrem 023/KS Kunjungi Desa Terdampak Erupsi Gunung Sinabung

WhatsApp Image 2020 08 12 at 16.07.15
Danrem 023/KS Kunjungi Desa Terdampak Erupsi Gunung Sinabung

SmartNews, Karo – Pascaerupsi Gunung Sinabung yang berada di Desa Naman Teran dan Desa Tiganderket, Kecamatan Payung Kabupaten Karo, Sumatra Utara (Sumut), Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang meninjau meninjau desa yang terdampak, Rabu (12/8/2020).

Danrem 023/KS juga meninjau Pos Pantau Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Sinabung di Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, Danrem 023/KS didampingi Dansatgas Tanggap Darurat Bencana Sinabung, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, yang juga Dandim 0205/Tanah Karo, Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Kapolres Karo, Kepala PVMBG.

Kepada seluruh prajurit Kodim 0205/Tanah Karo, Danrem menegaskan untuk selalu siap membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Sinabung setiap saat tanpa harus diminta.

“Saya juga juga mengingatkan masyarakat dan wisatawan untuk tidak melakukan aktivitas dalam radius berbahaya yang telah ditentukan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Sinabung dan jika terjadi hujan abu, masyarakat kita imbau memakai masker bila keluar rumah untuk mengurangi dampak kesehatan dari abu vulkanik,” ujar Febriel Buyung Sikumbang.

Dansatgas Tanggap Darurat Bencana Sinabung, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto kepada Danrem 023/KS mengungkapkan, saat ini Gunung Sinabung berada pada status Level III (Siaga). (rilpenrem023/ks).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *