Minum Air Putih Campur Garam saat Perut Kosong di Pagi Hari, Ini yang Akan Terjadi

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi Minum Air Putih. (Foto: Pixabay)

SmartNews, Tapanuli – Bagi banyak orang saat bangun tidur langsung minum air putih sudah biasa.

Nah, kalau mulai besok pagi, ubah kebiasaan minum air putih saat bangun tidur. Bisa dicoba mencicipi sensasi minum air putih yang dicampur dengan garam saat pagi hari.

Ternyata minum air putih garam disebut memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Apalagi jika minum air putih dicampur garam di saat perut kosong.

Bagaimana cara untuk bisa menikmati air putih dicampur garam?

Pertama; garam tidak beryodium seperti garam himalaya atau garam laut, air putih 1 liter, lemon (sesuai selera).

Jika bahan-bahan ini sudah tersedia, bisa melanjutkan untuk membuatnya. Larutkan dua sendok garam tidak beryodium ke dalam botol yang sudah diisi air putih.

Selanjutnya, tambah perasan lemon sesuai selera kemudian bisa langsung meminumnya di saat perut masih kosong.

Lalu, kira-kira apa saja manfaatnya?

Dilansir nagita.grid dari laman Healthline, ada sebuah penelitian di Journal of Alternative and Complementary Medicine tahun 2010 menunjukkan minum air garam dapat membersihkan usus.

Apabila anda mengalami susah BAB, maka air putih dicampur garam bisa melancarkannya. Kemudian selain itu, minum air garam di saat perut kosong bisa dijadikan alternatif untuk detoksifikasi.

Akan tetapi perlu dicatat, jika minum air putih dicampur garam saat perut kosong tidak dianjurkan bagi beberapa orang dengan kondisi seperti berikut ini; diabetes, masalah ginjal, tekanan darah tinggi, masalah gastrointestinal dan masalah jantung. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *