Menginap di Desa Terpencil, Bupati Nikson: Saya Rindu, Mereka Jarang Ketemu Saya

WhatsApp Image 2020 08 22 at 16.15.58
FOTO: Bupati Taput Nikson Nababan Menyerahkan Bantuan Buku kepada Anak-anak Pelajar. (Foto: Dok-Istimewa)

SmartNews, Taput – Di suasana hari libur, bagi Bupati Taput, Nikson Nababan tidak tetap memanfaatkan waktu untuk menemui warganya, berbaur dan menampung aspirasi.

Kunjungannya selama dua hari itu berada di Desa Dolok Sanggul dan Lobu Sihim, Kecamatan Simangumban, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya ini, Bupati Nikson Nababan didampingi oleh Sekda Taput, Indra Sahat Simaremare, dan beberapa Pimpinan OPD.

Dengan menaiki kendaraan roda dua, Bupati dan rombongan meninjau jembatan Aek Puli, sekaligus meresmikan Aek Hukkir di Desa Lobu Sihim.

Kemudian mengunjungi Dusun Muara Tolang Desa Dolok Saut, dan juga meninjau Tapal Batas Taput/Tapsel, berlangsung sejak Kamis hingga Sabtu (20-22/8/2020).

“Saya selalu rindu untuk turun dan berbaur dengan masyarakat, terutama di desa terpencil yang sangat jarang ketemu saya,” ucap Nikson.

“Saya rindu duduk bersama dengan mereka, mendengarkan keluhan mereka dan tidak ada batas saya dengan mereka dan juga tidur bersama dengan mereka,” ungkapnya.

Perjalanan pertama, dari Desa Dolok Sanggul, Bupati Taput meninjau Jembatan Aek Puli yang sudah rusak, dan diperbaiki untuk sementara waktu, dan sudah diprogramkan akan segera dibangun.

Bupati Taput juga meresmikan Jembatan Aek Hukkir Lobu Sihim yang sudah dibangun dan dilanjutkan dengan pertemuan dan diskusi dengan masyarakat, pembagian buku untuk anak-anak sekolah dan pembagian bibit tanaman.

Kemudian kunjungannya dilanjutkan menuju Dusun Muara Tolang Desa Dolok Saut. Di sana, Bupati berbaur dengan masyarakat.

Dirangkai juga dengan pembagian buku kepada anak-anak sekolah. Di sana, Bupati Nikson juga menginap dan beristirahat di rumah penduduk setempat. Mandi dan makan bersama dengan masyarakat setempat. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *