Lagi, Pemko Sibolga Penghargaan

  • Whatsapp

SmartNews, Sibolga – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menerima penghargaan pembangunan daerah (PPD) terbaik III Tahun 2020 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Penghargaan ini diumumkan oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, melalui Video Conference (VidCon) pada 23 April 2020 yang lalu.

Bacaan Lainnya

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Bappeda Kota Sibolga kepada Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, didampingi Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, di ruang kerja wali kota, Senin siang (24/8/2020).

Wali Kota menyampaikan bahwa Kota Sibolga sudah 2 (dua) tahun berturut-turut menerima penghargaan pembangunan daerah dari Provsu.

“Pada tahun 2019 Kota Sibolga meraih juara II dengan prestasi peningkatan kualitas perencanaan, dan tahun 2020 ini Kota Sibolga meraih juara III dengan prestasi peningkatan kualitas perencanaan dan pelaksanaan pembangunan tingkat kota se-Sumatera Utara,” ucap Syarfi.

Dalam wawancara, Kepala Bappeda Kota Sibolga, Juneidi Tanjung, menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan berkaitan dengan Musrembang tingkat Provinsi Sumut, yang tahun lalu (2019) penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubsu kepada Walikota Sibolga.

“Sedangkan tahun ini berhubung dengan Pandemi Covid-19 pelaksanaannya melalui virtual yang diumumkan pada 23 April 2020 yang lalu, dan baru kami terima pada tanggal 19 Agustus 2020,” ujar Juneidi Tanjung. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *