Viral Babi Ikut Pulang Warga, Diusir Malah Nangis, Tidur pun Harus Pakai Bantal

babi
FOTO: Screenshot Viral Babi Hutan Jadi Jinak Ikut Warga Pulang di Sumsel (Foto: dok. Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Warga di Musi Rawas Utara, Sumatra Selatan (Sumsel) digegerkan dengan seekor babi karena keanehannya. Kenapa?

Sebagaimana dilansir detikcom, Camat Rupit, Deni Andre menceritakan keanehan babi tersebut. Katanya, babi tersebut memiliki keanehan, ketika mau tidur harus memakai bantal dan selimut, bahkan disebut kalau diusir bisa menangis.

Bacaan Lainnya

“Babi ini liar. Ada beberapa keanehan,” sebut Camat Rupit, Deni Andre, beberapa hari lalu, Senin (31/8/2020).

Informasi soal babi disebut menangis saat diusir disampaikan oleh kepala desa setempat. Pemiliknya juga disebut menceritakan hal tersebut.

Tak itu saja, Deni menyebut babi hutan itu juga tidur pakai bantal. Hal ini yang dinilai tak wajar dan hingga akhirnya membuat geger warga.

“Tidur harus pakai bantal dan selimut tikar, kalau tidak babinya tidak mau tidur. Ini kan sudah tidak wajar, jadi geger warga,” kata Deni.

Dia menyebut, menerima kabar babi liar jinak ini sejak 2 hari terakhir. Di mana babi itu ikut ke rumah seorang warga di Desa Marang Waru, Rupit bernama Reno.

Karena merasa ada yang janggal, warga beberapa kali mengusir babi dewasa itu. Akan tetapi tak membuahkan hasil, babi kembali lagi dan terlihat menangis.

“Diusir tidak mau, katanya nangis juga dia kalau diusir, tapi memang jinak. Sekarang dipelihara sama warga yang menemukan di Desa Karang Waru,” kata dia.

Sementara itu dari video beredar yang diterima detikcom, terlihat babi diberi pakaian dan dibawa ke dalam rumah.
Banyak warga berkerumun karena penasaran dengan babi tersebut.

Babi hutan liar dewasa itu membuat geger setelah ikut pulang bersama Reno pada 26 Agustus kemarin. Reno yang baru pulang mengambil air di dekat rumah kaget diikuti seekor babi hutan.

Reno disebut sempat mengusir babi untuk pergi dari rumah. Akan tetapi usahanya tak berhasil, karena babi tetap kembali ke rumah hingga minta minum susu. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *