Orang yang Keluar Masuk ke Pulau Nias Dipantau Ketat Dampak Meningkatnya Kasus Covid-19

  • Whatsapp
FOTO: Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang.

SmartNews, Nias – Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, memimpin rapat kordinasi (rakor) dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kepulauan Nias, Sumatra Utara (Sumut), Sabtu (19/9/2020).

Rakor ini dilaksanakan di ruang rapat Wali Kota Gunungsitoli yang dihadiri oleh para Kepala Dinas dan pihak RSUD se-Kepulauan Nias. Hal ini mengingat jumlah terpapar virus Corona di daerah tersebut belakangan ini kian memprihatinkan.

Bacaan Lainnya

Danrem 023/KS pada rakor ini menegaskan bahwa ke depan, tugas utama Tim Satgas Covid-19 diminta agar fokus dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kepulauan Nias.

“Berkaitan dengan itu, terlebih khusus kepada Kadis Perhubungan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kita harus lebih extra memantau orang yang keluar ataupun masuk ke Pulau Nias, baik melalui jalur Pelabuhan maupun melalui bandara,” tegasnya.

“Kepada seluruh peserta rapat, bahwa kondisi sekarang ini memaksa kita untuk melakukan berbagai upaya dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Mari kita bangun komitmen bersama-sama, karena apa yang kita lakukan ini adalah wujud perhatian kita dalam rangka menegakkan aturan protokol kesehatan yang kepentingannya hanya untuk menyelamatkan dan melindungi masyarakat,” ujar Danrem selaku Dansatgas Penanganan Covid-19 Kepulauan Nias.

Hadir dalam rapat antara lain, Wadan Satgas Covid-19, Danlanal Nias, Dandim 0213/Nias, Kabag Ops Polres Nias, Ka BPBD Provsu, Kadishub Provsu, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provsu. (snt_ril_penrem023/ks)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *