Bobby Nasution Blusukan ke Pasar, Pedagang Ngaku Tak Tahu Apa Itu Covid-19

  • Whatsapp
Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution Blusukan ke Pasar. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Usai blusukan ke Pasar Sei Sikambing Jalan Gatot Subroto, Medan, Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyambangi Sekretariat Relawan Bobby Nasution (Re-Born) di Jalan Kapten Muslim, Selasa (29/9/2020).

Kedatangan Bobby disambut Ketua Umum Re-Born, Suwarno dan jajarannya. Di lantai 2 gedung tersebut, Bobby menerima perwakilan pedagang guna menyerap aspirasi. Di sana, ada pedagang yang mendoakan agar Bobby-Aulia bisa memenangkan Pilkada Medan 2020.

Bacaan Lainnya

Seorang pedagang, Alamta Sembiring, menuturkan permasalahan yang dihadapi di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, pandemi Covid-19 menghantam perekonomiannya. Bukan cuma itu saja, sebagai masyarakat awam, dirinya tak tahu seperti apa sesungguhnya Covid-19. Sebab, beberapa waktu lalu ada kerabatnya yang telah menderita sakit komplikasi, disebut pihak medis positif Covid-19.

Lalu dimakamkam secara prosedur Covid-19. Dia berharap agar pandemi ini segera berakhir.

“Kami kan gak tau kayak mana Covid-19 ini, cuma ada saudara saya kemarin malah disebut sakit Covid. Setidaknya beri edukasi bagi kami seperti apa sakit Covid ini. Karena Covid juga usaha kami tak laku. Mudah-mudahan Pak Bobby nanti terpilih jadi Wali Kota dan bisa memberikan solusinya,” katanya.

Mendengar permasalahan tersebut, Bobby menilai sudah sewajarnya Pemko, dalam hal ini Wali Kota Medan memperhatikan masyarakat.

Ke depan kata Bobby, dirinya akan mengedukasi para pedagang untuk terbiasa menggunakan kemajuan teknologi. Sebab banyak pedagang yang belum mengetahui soal Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS).

Sambungnya, ada banyak bantuan dari pemerintah pusat terhadap para pedagang. Hanya saja, karena minimnya sosialisasi maka bantuan itu luput bagi pedagang.

“Sekarang ini kan eranya sudah digitalisasi. Ada sebagian syarat agar usaha bisa dapat bantuan dari pemerintah harus melewati proses secara online. Ke depan kita harus bisa kuasai itu. Sebagai contoh, kami sudah membuat pasarmedan.com yang diperuntukkan bagi pedagang pasar tradisional di Medan. Disitukan pedagang sudah terdata, jadi ketika nanti ada bantuan, sudah tahu ke mana menyalurkannya,” ungkap Bobby.

Tentang Covid-19, Bobby mengajak masyarakat untuk sama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. “Mari kita beradaptasi dengan kebiasaan baru ini. Kita jaga keluarga kita, ikuti protokol kesehatan,” bilangnya.

Sedangkan Ketum Re-Born Suwarno mengungkapkan sejak dua bulan lalu, Tim Re-Born sudah diarahkan Bobby Nasution untuk menjemput aspirasi pedagang.

Kedatangan Bobby Nasution ke tiga pasar dalam satu hari menandakan bahwa memang pasangan nomor urut 2 ini menaruh perhatian terhadap kesejahteraan pedagang pasar tradisional dalam visi misinya.

“Tadi kita lihat Bang Bobby mendengar aspirasi dari pedagang. Semoga nantinya nasib pedagang pasar tradisional bisa lebih baik saat Bobby-Aulia jadi pemimpin Medan,” beber Ketua Umum DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) ini.(ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *