Kelelahan Berlari, Pria Pengangguran Ini Berhasil Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
FOTO paparan tersangka di Mapolres Sibolga.

SmartNews, Tapanuli – Pria pengangguran berinisial ASH (29) warga Jalan SM Raja Gang Sihopohopo, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) ini terpaksa berurusan dengan aparat penegak hukum.

Berawal dari informasi diperoleh Sat Narkoba Polres Sibolga, Minggu malam (27/9/2020) sekitar pukul 21.30 WIB, menyebutkan bahwa ASH memiliki narkoba.

Bacaan Lainnya

Polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan dan mendalami informasi yang mereka terima itu. Setengah jam kemudian pukul 22.00 WIB, ASH ditangkap di depan rumah warga di Gang Sihopohopo, Kelurahan Aek Manis.

Dari ASH, polisi juga mengamankan tiga bungkus kecil sabu-sabu terbungkus plastik bening serta sejumlah barang bukti lainnya.

“Setelah di Mapolres Sibolga, tersangka ASH dites urine, hasilnya positif mengandung Amphetamine,” kata Sormin, Kamis (15/10/2020).

Sormin menjelaskan, saat dilakukan penggerebekan, pria yang belum berumahtangga ini sempat melarikan diri, hingga akhirnya berhasil menangkap ASH di lapangan bola Gang Sihopohopo.

Kronologis penangkapan ASH

Sebelumnya tersangka ASH berada di dalam rumah kemudian didatangi oleh dua orang temannya (identitas telah dikantongi) dan kepada temannya itu ditanya apakah ada sabu-sabu untuk ia beli.

Selanjutnya kedua temannya tadi pergi menuju tempat biasa mengonsumsi sabu-sabu di lapangan bola Gang Sihopohopo Sibolga. Setelah mendapatkan sabu-sabu tersebut, ASH kemudian merakit peralatan untuk mengonsumsi barang haram itu yang telah disiapkan oleh kedua temannya.

“Disaat tersangka merakit peralatan untuk mengonsumsi sabu-sabu tersebut, datang petugas berlari menuju arah tersangka. ASH dan kedua temannya tadi melarikan diri,” jelas Sormin.

“Namun tersangka ASH berhasil ditangkap di depan rumah warga karena kelelahan berlari,” katanya.

Polisi kemudian melakukan pengembangan untuk menangkap penjual sabu kepada tersangka ASH. Namun belum berhasil karena diduga telah melarikan diri.

“Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun,” Sormin menambahkan. (snt_ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *