Bupati Tapanuli Utara Temui Budi Waseso, Ini yang Dibahas

  • Whatsapp
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan Bersama Dirut Bulog Budi Waseso dan Rieke Diah Pitaloka, Anggota DPR-RI Komisi VI dari Fraksi PDI Perjuangan. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan mengunjungi Kantor Pusat Perum Bulog di Jakarta, Jumat (23/10/2020).

Dalam kunjungannya ini, Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah, Indra Sahat Simaremare, Kepala Dinas Pertanian, Sey Pasaribu, dan diterima langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Bulog, Budi Waseso.

Bacaan Lainnya

Kunjungannya ini dengan Dirut Bulog, Bupati Taput difasilitasi oleh Rieke Diah Pitaloka, Anggota DPR-RI Komisi VI dari Fraksi PDI Perjuangan.

“Dalam kunjungan tersebut, kita mengajukan permohonan pembukaan dan pembangunan gudang kantor Cabang Bulog di Taput kepada Dirut Bulog, Budi Waseso,” kata Nikson kepada SmartNews, Tapanuli, Sabtu (24/10/2020).

Menurut Nikson, pengajuan ini sejalan dengan agenda prioritas nawacita dalam mewujudkan kemandirian ekonomi domestik yang selaras dengan visi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara agar terwujud sebagai lumbung pangan dan lumbung SDM yang berkualitas serta daerah tujuan wisata.

Kepada Dirut Bulog, Nikson Nababan juga menyampaikan bahwa keberadaan Kantor Cabang Bulog dan pergudangannya, nantinya bertujuan untuk menjamin pemasaran dan stabilitas harga terhadap kenaikan produksi dan jaminan stok gabah di tingkat petani/mitra tani di Kabupaten Tapanuli Utara untuk dapat difasilitasi.

“Penampungan hasil produksi pertanian dan pemasarannya seperti gabah, beras, jagung, cabai dan komoditi lainnyaa nantinya dapat diserap Bulog secara cepat, tepat harga dan tepat waktu,” bilang Nikson.

Namun belum diperoleh bagaimana reaksi dari Dirut Bulog, Budi Waseso menanggapi pengajuan Bupati Tapanuli Utara ini.  Semoga saja terwujud!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *