Sudah 10 Hari Dinyatakan Hilang, Di Mana Tiga Bocah Warga Langkat Itu?

  • Whatsapp
FOTO Tangkapan Layar Tayangan Video yang Memperlihatkan Ketiga Anak Tersebut Terekam Warga.

SNT, Sumut – Sejak dinyatakan hilang pada Minggu (18/10/2020), tiga orang anak-anak di Dusun VI Pulka, Desa Namanjahe, Kecamatan Salapian, Langkat, Sumatra Utara (Sumut) hingga Senin (26/10/2020) belum juga berhasil ditemukan.

Upaya pencarian terhadap ketiga anak-anak berusia 7 tahun bernama Yogi, Nizam, dan Zahra itu terus dilakukan, hingga kemarin.

Bacaan Lainnya

Belakangan beredar video amatir yang direkam oleh seorang warga di hari sebelum ketiga anak tersebut dinyatakan hilang.

Di dalam rekaman yang viral terlihat sejumlah anak, di antaranya Yogi Tri Herlambang, yang pertama kali terlihat melintas, kemudian Nizam Auvar Reza, anak yang memakai baju kuning dan Alfisa Zahra, anak yang terakhir kali melintas.

Mereka tampak terlihat antusias berlari sambil melihat dan menunjuk ke arah alat berat yang sedang membuat parit di lokasi perkebunan kelapa sawit.

Video ini diabadikan oleh warga bernama Sulastri, tetangga dari ketiga anak itu pada hari Minggu pagi (18/10/2020).

Polisi sudah menggali keterangan dari Sulastri. Akan tetapi dia mengaku tak mengetahui ke mana anak-anak itu pergi setelahnya.

“Ya ketiganya lari ke sana, lari ke sini sambil nonton gitu lah. Tadinya kan dia ke pinggir parit, sudah gitu rasanya kurang puas dia nyeberang. Maksudnya nyeberang nggak di hadapannya gitu lah. Jongkok senang gitu tengoknya. Enggak perhatikan lagi setelahnya,” kata Sulastri.

Terkait kejadian ini, orang tua para korban telah melaporkan menghilangnya putra-putri mereka ke polisi. Mereka meyakini anak-anaknya masih hidup.

Polisi juga telah menyebarkan selebaran yang berisi identitas ketiga korban untuk mempermudah pencarian. Bukan hanya petugas, warga pun ikut membantu mencari Yogi, Nizam, dan Zahra.

Upaya pencarian terus ditingkatkan oleh personel Polri, TNI, hingga para relawan terus meningkatkan. Bahkan pencarian diperluas agar bisa menemukan ketiga bocah tersebut.

Dan hingga kemarin, titik pencarian sudah mencapai radius 250 hektare dari lokasi terakhir ketiga bocah itu terlihat.

Bahkan setiap hari waduk yang ada di kawasan itu juga terus disusuri warga, mencari kemungkinan jika ketiganya tenggelam ke dalam waduk.

Sebelumnya tim SAR dan petugas BPBD Langkat juga telah melakukan penyelaman ke waduk, akan tetapi belum menemukan tanda-tanda ketiga bocah yang hilang itu.

“Waduk memang berjauhan dari lokasi terakhir ketiga anak tersebut terlihat, kabarnya ketiga anak yang hilang misterius ini sering sekali bermain di lokasi ini,” kata salah seorang warga, Minggu kemarin.

Bahkan pihak keluarga dari tiga anak ini sangat berharap anak mereka bisa segera kembali agar kembali berkumpul bersama keluarga, karena sudah seminggu ini dalam pencarian.

Hal itu disampaikan orang tua dari salah satu anak hilang, Yogi, yang bernama Susilawati. Dia menyampaikan, keluarga melakukan berbagai usaha untuk menemukan ketiga anak ini. Keluarga bahkan mencari dengan cara spiritual dengan menggunakan jasa paranormal. (snt)

Berita videonya tonton di sini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *